Waskita Sriwijaya Tol Resurfacing Jalan Tol Kayuagung - Palembang Untuk Hadapi Libur Nataru

Waskita Sriwijaya Tol Resurfacing Jalan Tol Kayuagung - Palembang Untuk Hadapi Libur Nataru

Gerbang Tol Kayuagung.-Foto: Niskiah/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Jalur tol Kayuagung -Palembang saat ini masih terus dilakukan rekonstruksi dan resurfacing (pengaspalan kembali) di beberapa titik.

Upaya ini dilaksanakan untuk menghadapi peningkatan traffic kendaraan pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. 

"Pihak kita PT Waskita Sriwijaya Tol sebagai pengelola jalan tol Kayuagung-Palembang maupun sebaliknya, telah mulai melakukan pengaspalan kembali di jalur tol yang memerlukan perbaikan," kata Manajer Operasi Sabdo Hari Mukti, kepada SUMEKS.CO, Senin 21 November 2022.

Diungkapkan Hari, rekonstruksi dan pengasapalan kembali di sejumlah titik jalur tol Kayuagung-Palembang maupun sebaliknya fokus dilaksanakan. Dengan tujuan peningkatan kenyamanan jalan tol.

Dalam pelaksanaan itu, mereka optimis sebelum Nataru nanti bisa selesai. Selain itu juga dilakukan beautifikasi jalan tol dengan penanaman pohon.

"Kita optimis bisa selesai sebelum Nataru sehingga membuat pengendara yang melintas menjadi nyaman. Di sisi lainnya yakni Sumber Daya Manusia (SDM) pihak kita menyiapkan petugas yang bekerja 24 jam," jelas Sabdo.

Petugas yang bekerja 24 jam ini, sambungnya, disiapkan ada sebanyak 130 orang lebih, dengan sistem shift untuk memastikan pelayanan dij alan tol.

Lalu, untuk armada kendaraan operasi juga menyediakan 1 unit rescue, 2 ambulans, 4 pjr, 4 patroli, 4 derek, 1 kamtib dan 1 water tank untuk menunjang operasional tol Kapal Betung ini.

Dia menambahkan, saat ini mengoperasikan 1 gerbang yaitu gerbang Tol Kramasan yang terdiri dari 2 gardu masuk dan 2 gardu keluar. Sehingga total 4 gardu serta difasilitasi 8 mobile reader dan 8 alat top up kartu uang elektronik.

"Pihak kita juga mengoperasikan 1 rest area fungsional di KM 360 jalur B dengan fasilitas parkir gol 1 dengan kapasitas 50 kendaraan, 2 unit toilet permanen dan 4 unit portabel. Juga disiapkan masjid dan tenant UMKM," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: