Berkolaborasi Dukung Program IDLS, Muba Tandatangani Komitmen Bersama

Berkolaborasi Dukung Program IDLS, Muba Tandatangani Komitmen Bersama

Kabupaten Musi Banyuasin hadir  sebagai salah satu piloting di pertemuan puncak Indonesia Digital Servics Living Summit (IDLS) nasional atas radiogram Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.-Foto: dok/sumeks.co-

Diketahui radiogram Mendagri terbit sehubungan laporan Bupati Sumedang  no: B/8184/PR 01/XI/2022 6 November 2022. Salah satu tujuannya, tambah Sinulingga, yakni untuk menyiapkan Indonesia juga sedang menatap rencana kegiatan seri 3 IDLS. 

Proyek perubahan ini, lanjutnya adalah bagian dari reformasi birokrasi yang saat ini dikembangkan dengan pendekatan tematik mulai kemiskinan, stunting, investasi dan digitalisasi. 

BACA JUGA:Resep Kue Bluder, Makanan Jadul Palembang yang Manis Legit

Ia juga mengungkapkan bahwa saat ini Muba terus menggiatkan digitalisasi. Lingga pun berharap dengan adanya pertemuan puncak IDLS ini, pihaknya mampu menyumbangkan ide dan gagasan yang bisa diterapkan di Bumi Serasan Sekate. ini akan bisa di praktekan apanyang menjadi kelebihan dari daerah lain yang tergabung dalam IDLS.

"Semoga Muba mampu melompati Indeks SPBE saat ini. Setidaknya kita mampu menyentuh SPBE Sumedang. Dibawah Komando Pj Buoati Musi Banyuasin H Apriyadi dan komintmen beliau mengajak seluruh kepala OPD bersinergi bersama pemangku kepentingan di Muba untuk menuju Indeks SPBE di kisaran 3 atau di atasnya. Dengan skema living lab, daerah akan terpacu untuk saling belajar dan saling berbagi. Pendekatan saintifik sistemik dikombinasikan dengan empirik implementatif,"pungkas Sinulingga. 

Turut hadir dalam pertemuan ini, perwkilan kementerian dalam negeri Drs Amran Msi Founder United In Diversity Cherrie Nursalim, Ketua Tim Pelaksana Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional Ilham Akbar Habibi yg dalam hal ini hadir secara virtual melalui zoom meeting, Bupati dan Wakil Bupati Sumedang, Bupati Badung, Bupati Indramayu, Bupati Karawang, Bupati Oku Sumatera Selatan, Bupati Belitung Timur, Bupati Ogan Ilir, Bupati Bekasi, Bupati Bogor, Wakil Bupati Rembang, Wakil Bupati Sukabumi, Wakil Bupati Halamhera Selatan, Wakil Bupati Semarang, Sekretaris Daerah dan para Kepala SKPD Kabupaten Sumedang, Kepala Dinas Kominfo 62 Kab/Kota Pilloting Implemantasi Indonesia Digital Services Living Lab. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: