127 Pesepakbola U-15 Ikuti Seleksi, Bakal Perkuat PS Ogan Ilir di Piala Soeratin

127 Pesepakbola U-15 Ikuti Seleksi, Bakal Perkuat PS Ogan Ilir di Piala Soeratin

Sejumlah peserta seleksi PS Ogan Ilir yang akan memperkuat tim Kabupaten Ogan Ilir pada Piala Soeratin saat mendapatkan arahan dari Tim Pelatih di Stadion Caram Seguguk, Sabtu, 19 November 2022. Foto : dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sedikitnya 127 pesepakbola U-15 di Kabupaten OGAN ILIR, mengikuti seleksi PS OGAN ILIR untuk persiapan Piala Soeratin yang menurut rencana akan bergulir mulai 4 Desember 2022 mendatang.

Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Ogan Ilir, Sunarto, melalui Ketua Bidang Pembinaan Usia Dini, Mahadi mengatakan, dari 127 peserta ini akan diambil 20 orang untuk memperkuat PS Ogan Ilir.

"Insyaallah Piala Soeratin ini akan dilaksanakan di Stadion Caram Seguguk Ogan Ilir sebagai tuan rumah," ungkapnya kepada SUMEKS.CO, Sabtu, 19 November 2022.

Menurut Mahadi, pelaksanaan seleksi ini akan dilakukan selama satu pekan dipusatkan di Stadion Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Indralaya. 

BACA JUGA:Geliatkan Kembali UMKM di Ogan Ilir Pasca Pandemi, Alisa Khadijah ICMI Gelar Festival Pesona Kuliner

Hari ini, merupakan hari pertama seleksi untuk memilih yang terbaik bergabung di PS Ogan Ilir.

"Harapan kita tentu dapat terbentuk tim yang solid, hingga bisa membawa PS Ogan Ilir menjadi juara di ajang Piala Soeratin U-15 Zona Sumatera Selatan," harapnya.

Mahadi menyebut, bahwa untuk seleksi pemain ini dilakukan langsung tim pelatih dari PS Ogan Ilir. 

Namun, secara garis besar untuk bisa masuk ke dalam tim PS Ogan Ilir haruslah memiliki skill individu dengan kerjasama tim.

BACA JUGA:42 Pemenang dan Official MTQ Provinsi Asal Kabupaten Ogan Ilir Diberangkatkan Umroh

"Kalau kriteria itu dari tim pelatih yang tahu. Yang pasti mempunyai skill individu dengan kerjasama tim," kata Mahadi saat disinggung kriteria yang menentukan kelulusan dari para peserta.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: