Spesialis Curanmor di Taman Pancasila Indralaya Tak Berkutik Saat Diamankan Team Macan Putih

Spesialis Curanmor di Taman Pancasila Indralaya Tak Berkutik Saat Diamankan Team Macan Putih

Wisnu Nardana (21) dan Feri (20), pelaku pencurian sepeda motor di Taman Pancasila Timbangan Indralaya saat diamankan Team Macan Putih Polsek Indralaya.-Foto: dokumen/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Team Macan Putih Polsek Indralaya dibantu Team Macan Polres Ogan Ilir, berhasil mengamankan dua pelaku pencurian sepeda motor yang beraksi di Taman Pancasila Indralaya.

Kedua pelaku bernama Wisnu Nardana (21), warga Komplek Permata Baru RT 03 Desa Permata Baru Kecamatan Indralaya Utara. Serta, Feri (20), warga Komplek Permata Baru Hitam Desa Permata Baru Kecamatan Indralaya Utara.

Kapolsek Indralaya, AKP Herman Romlie, melalui Kanit Reskrim, IPDA Zulkarnain Afianata mengungkapkan, kedua pelaku berhasil diamankan polisi saat sedang berada di sebuah bengkel di kawasan Indralaya Utara pada hari Kamis, 17 November 2022, sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

"Awalnya kami menerima informasi dari masyarakat bahwa kedua pelaku sedang berada di bengkel. Lalu, kami lakukan penangkapan terhadap keduanya," jelasnya, Sabtu, 19 November 2022.

Menurut Zulkarnain, saat diamankan, kedua pelaku tidak memberikan perlawanan. Dan ketika polisi melakukan interogasi awal, keduanya mengakui perbuatan mereka yang dilakukan pada tanggal 13 November 2022 lalu di areal Taman Pancasila Indralaya.

BACA JUGA:Polisi Sebar Foto DPO Terduga Pelaku yang Tewaskan Siswa SMP di Musi Rawas

"Setelah mendapat pengakuan dari keduanya, lalu kami membawa pelaku ke Mapolsek Indralaya untuk ditindaklanjuti," terangnya.

Zulkarnain mengatakan, penangkapan kedua pelaku berdasarkan laporan dari korban Riska Septiani (19), warga Jalan Sarjana Perum Restu Iman Asri Blok A Kelurahan Timbangan Kecamatan Indralaya Utara.

Berdasarkan keterangan dari korban, pada tanggal 13 November 2022 sekitar pukul 21.00 WIB, korban bersama pacarnya ingin menikmati suasana malam di Taman Pancasila Timbangan Indralaya dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat Nopol BG 6760 TP warna putih.

BACA JUGA:Heboh! KPK Sita Harta Kekayaan Tito Karnavian, Ali Fikri Pastikan Hoaks

Setibanya di Taman Pancasila, sepeda motor yang mereka gunakan diparkirkan di dekat Mushollah Taman Pancasila. Saat memarkirkan sepeda motor, keduanya tidak lupa mengunci stang sepeda motor tersebut.

Setelah puas menikmati suasana malam di Taman Pancasila Timbangan Indralaya, keduanya berniat untuk pulang dan menuju lokasi parkiran sepeda motor keduanya. Saat tiba di lokasi, betapa terkejut keduanya ketika sepeda motor mereka sudah tak terlihat di lokasi tersebut.

"Setelah kami interogasi kedua pelaku didapatkan keterangan bahwa sepeda motor tersebut sudah dijual kepada seseorang warga Desa Sentul," ungkapnya.

Adapun penadah tersebut bernama Burma (35), yang saat ini melarikan diri dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Zulkarnain menegaskan, bahwa pihaknya tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku.

"Mohon kiranya kepada warga yang mengetahui keberadaan pelaku untuk menginformasikannya kepala polisi dimanapun berada," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: