Geliatkan Kembali UMKM di Ogan Ilir Pasca Pandemi, Alisa Khadijah ICMI Gelar Festival Pesona Kuliner

Geliatkan Kembali UMKM di Ogan Ilir Pasca Pandemi, Alisa Khadijah ICMI Gelar Festival Pesona Kuliner

Wabup Ogan Ilir, Ardani, berbincang dengan sejumlah pelaku usaha yang mengikuti Festival Pesona Kuliner Ogan Ilir di Taman Pancasila Timbangan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu, 19 November 2022.-Foto: Hetty/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pandemi Covid-19 yang melanda beberapa tahun terakhir, telah membuat seluruh sektor menjadi lumpuh. Termasuk sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten OGAN ILIR juga merasakan dampaknya. 

Namun, seiring waktu berjalan, UMKM di Kabupaten Ogan Ilir sudah sedikit beranjak. Sebagai salah satu upaya untuk membangkitkan dan menggeliatkan kembali UMKM di Kabupaten Ogan Ilir, Alisa Khadijah ICMI Kabupaten Ogan Ilir menggelar Festival Pesona Kuliner Ogan Ilir.

Kegiatan ini dipusatkan di Taman Pancasila Timbangan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir selama dua hari, 19 dan 20 November 2022. Acara pembukaan dihadiri langsung Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, Sabtu, 19 November 2022.

Wabup Ardani, sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Alisa Khadijah ICMI ini. Karena, kegiatan ini telah membantu Pemkab Ogan Ilir untuk membangkitkan UMKM di Kabupaten Ogan Ilir yang terpuruk saat pandemi Covid-19.

BACA JUGA:Polisi Kantongi Identitas 2 Pelaku Perampokan Alfamart Talang Kelapa Banyuasin

"Covid ini anggaplah selesai. Dan sekarang saatnya kita menggairahkan dan membangkitkan kembali UMKM di Ogan Ilir," ajaknya.

Termasuk juga dengan Festival Pesona Kuliner ini, Wabup Ardani menyampaikan, bahwa beberapa waktu lalu Kepala Badan Pangan Nasional telah mengeluarkan Surat Edaran kepada seluruh pemerintah daerah supaya setiap kegiatan menggunakan pangan lokal.

"Jadi kegiatan sangat mendukung program tersebut. Seperti Ogan Ilir ini kan sangat banyak makanan khas, ini bisa dimanfaatkan oleh UMKM di Ogan Ilir," lanjutnya.

Sementara itu, Heni Muthmainnah, Ketua Umum Alisa Khadijah ICMI Kabupaten Ogan Ilir mengungkapkan, Festival Pesona Kuliner yang diselenggarakan di Taman Pancasila Timbangan Indralaya ini diramaikan oleh 46 stand yang terdiri dari berbagai bidang, antara lain, kuliner, fashion, kerajinan, dan lain-lain.

BACA JUGA:Ini 3 Nama Calon Direktur PDAM Tirta Musi Palembang

"Sebenarnya yang tergabung dalam Alisa Khadijah ICMI ini banyak ratusan, terdiri dari berbagai bidang tak hanya kuliner saja," ungkap wanita yang akrab disapa Ummi Iin ini.

Menurut Ummi Iin, Festival Pesona Kuliner ini merupakan yang pertama kalinya digelar Alisa Khadijah ICMI. Ummi Iin berharap, kegiatan seperti ini akan menjadi agenda tahunan. Dengan harapan, seluruh UMKM di Ogan Ilir bisa naik kelas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: