Pemkot Prabumulih Sebar 2.700 Paket Sembako Murah, Lansia Gratis, Warga Miskin Subsidi

Pemkot Prabumulih Sebar 2.700 Paket Sembako Murah, Lansia Gratis, Warga Miskin Subsidi

Pemkot Prabumulih melalui Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) menggelar Operasi Pasar Murah (OPM). Foto: Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih melalui Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) menggelar Operasi Pasar Murah (OPM).

Masyarakat menengah ke bawah mendapatkan sembako untuk menekan inflasi di kota nanas.

OPM dilakukan di dua tempat masing-masing di aula kantor camat Cambai dan di aula kantor Lurah Prabujaya, Kamis 17 November 2022. 

"Ada 2.700 paket sembako yang kita bagikan untuk 6 kecamatan di kota Prabumulih," ujar Kepala Disperindag Prabumulih, Muhtar Edi dibincangi disela-sela acara pembagian sembako di Aula Kantor Lurah Prabujaya. 

BACA JUGA:Lansia dan Anak Yatim Piatu di Desa Sungai Rambutan Terima Bantuan Sembako

Dikatakannya, paket sembako yang disiapkan terdiri dari 2 kg beras, 1 liter minyak sayur dan 1 kg gula pasir dengan harga normal Rp 56 ribu. 

"Namun ada subsidi dari pemerintah sehingga dijual seharga Rp 20 ribu kepada masyarakat," sebutnya mengaku anggaran sekira Rp 122 juta.

Wakil Wali Kota Prabaumulih, H Andriansyah Fikri mengatakan, OPM pihaknya menyediakan tiga bahan pokok yang dijual ke masyarakat dengan harga di bawah pasar. 

"Rp 20 ribu terdiri dari tiga item yakni 2 kg beras, 1 liter minyak sayur dan 1 kg gula," jelasnya.

BACA JUGA:Pemkab Muratara Akan Gelontorkan Paket Sembako Murah, Atasi Kenaikan Harga

Tujuan diadakan kegiatan tersebut, tak lain untuk membantu masyarakat miskin ditengah gejolak harga yang meranjak naik dan untuk mengimbangi masyarakat yang terdampak covid. 

"Untuk itu, Pemerintah daerah hadir untuk membantu masyarakat," imbuhnya.

Untuk kategori penerima bantuan sendiri, diserahkan kepada RT dan RW untuk pendataan dan warga yang berhak menerima bantuan tinggal membawa kupon yang sudah dibagikan. Sementara, untuk lansia ada yang dibagikan secara gratis. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: