Wakil Bupati OKI Lantik Kades Karang Sia Sungai Menang

Wakil Bupati OKI Lantik Kades Karang Sia Sungai Menang

Wakil Bupati H Djakfar Shodik melantik Kepala Desa Karang Sia Kecamatan Sungai Menang, Usman di Ruang Rapat Bende Seguguk 1 Pemkab OKI, Selasa 15 November 2022.-Foto: Niskiah/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS. CO - Wakil Bupati H Djakfar Shodik melantik Kepala Desa Karang Sia Kecamatan Sungai Menang, Usman di Ruang Rapat Bende Seguguk (RRBS) 1 Pemkab OKI, Selasa 15 November 2022.

Djakfar Shodik berpesan kepada Kades Usman yang dilantik untuk mempunyai tujuan yang sama yakni membangun desa. Dia juga mengingatkan kepada Usman untuk bersosialisasi dengan semua unsur di desa. Baik tokoh agama, tokoh masyarakat dan lainnya. 

"Tujuan awal pemerintah untuk kades terpilih dan dilantik ini adalah membangun desa. Kades yang dilantik dengan masa jabatan selama 6 tahun ke depan harus dapat membangun desa," pesan Shodik. 

Dikatakannya, Kades yang telah dilantik wajib menjalankan roda pemerintah dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Apa yang menjadikan keluhan rakyat dan masyarakat dengarkan dan musyawarahkan dengan baik. 

BACA JUGA:32 Desa di OKU Timur Belum Berlistrik, ini Kendalanya

"Lakukan kerjasama yang baik dengan masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat untuk membangun desa. Agar masyarakat Desa menjadi sejahtera," ungkapnya. 

Wakil Bupati memberikan selamat kepada kades yang dilantik. Pesannya segera menjalankan tugas dan amanah yang diemban. 

Untuk diketahui, Kades Usman menang dengan jumlah suara sebanyak 197 suara dan selisih 1 suara dengan lawannya yakni 196 suara atas nama Aziz. Dimana saat pemilihan kepala desa sempat terjadi kisruh, sehingga akhirnya baru dilantik hari ini. 

BACA JUGA:80 Kali Beraksi, Raja Curanmor di Parkiran Minimarket Palembang Ditangkap

Dalam pelantikan kades tersebut, turut dihadiri Waka Polres OKI, Kompol Dwi Citra SH, Kasdim  0402 Mayor Czi Syaiful Anwar, Kepala Kejaksaan OKI, Dikcy Darmawan SH, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten OKI, Ari Mulawarman SSTP dan lainnya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: