Revitalisasi Kios Pasar Kayuagung Untuk Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Revitalisasi Kios Pasar Kayuagung Untuk Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Kios pasar Kayuagung yang pengerjaan fisiknya hampir rampung, Senin 14 November 2022.-Foto: Niskiah/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS. CO - Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Alamsyah melalui Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, M Iqbal Rasyid SP MM mengatakan, revitalisasi Kios Pasar Kayuagung dilakukan agar pembeli ramai. Sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sebanyak 96 kios Pasar Kayuagung yang dikerjakan akhir Agustus saat ini sedikit lagi rampung. Maka kios kembali ditempati pedagang untuk berjualan lagi.

"Sebelumnya kios yang ada itu sudah tidak layak lagi bangunannya yakni sudah rapuh, maka oleh karena itu direvitalisasi. Agar pembeli ramai, ekonomi meningkat," ujar Iqbal, kepada SUMEKS. CO, Senin 14 November 2022.

BACA JUGA:Heboh Mayat Hidup Lagi di RSUD Kota Bogor, Dirut Sebut Kondisinya Membaik

Terpenting lagi, adanya kios pasar dengan bangunan baru membuat para pedagang dan pembeli dalam bertransaksi menjadi nyaman. Dimana selama ini kios yang lama terkesan kumuh dan membuat pembeli tidak nyaman.

"Segera kita serah terimakan kios pasar kepada pedagang yang lama bila selesai nanti. Sehingga bisa langsung berjualan. Jadi retribusi nya bisa menjadi PAD OKI. Kios ini Hak Guna Pakai selama 10 tahun ke depan," bebernya.

Sementara itu Kepala Tukang proyek revitalisasi Pasar Kayuagubg, Giono mengungkapkan, untuk 96 kios pasar ini terdiri dari 5 blok yakni A, B, C, D dan E. Dimana pengerjaan bangunan sudah selesai semua. Tersisa pengecatan, pasang plapon, pemasangan pintu roliing door dan saluran air saja.

BACA JUGA:Punya Wilayah Terluas se Sumsel, Kabupaten Banyuasin Hanya Miliki 2 Dokter Hewan

"Akhir bulan selesai semua pengerjaanya. Untuk pemasangan pintu 2 hari selesai. Kami kerja terus dari Senin hingga Minggu tanpa libur," terangnya.

Dia menambahkan, dari semua kios yang ada tersebut, untuk ukurannya beda-beda. Yaitu 2x3  Meter, 2,5x2 Meter, 2,5x3 Meter. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: