Finis Kedua, Alvaro Bautista Juara Dunia WSBK Mandalika 2022

Finis Kedua, Alvaro Bautista Juara Dunia WSBK Mandalika 2022

Alvaro Bautista juara dunia WSBK Mandalika 2022.-Foto: Instagram/@ducaticorse-

LOMBOK, SUMEKS.CO - Sirkuit kebanggaan Indonesia, Mandalika kembali menjadi saksi gelar juara dunia  World Superbike Championship 2022. Minggu 13 November 2022. 

Sekaligus menjadi saksi momen Ducati Aruba.it Racing dengan pembalap utamanya, Alvaro Bautista, yang didapuk menjadi juara dunia di pesisir Indonesia.

Alvaro Bautista kembali muncul sebagai pahlawan Ducati setelah era Carlos Checa. Ya, sudah 11 tahun Ducati tak merasakan gelar juara di ajang WSBK.

Itu setelah, Alvaro Bautista menyelesaikan balapannya dengan finis di posisi kedua di belakang Toprak Razgatlioglu. 

BACA JUGA:Salat Istighotsah, Komandan WSBK Mandalika Tidak Gunakan Jasa Pawang Hujan, Pihaknya Lebih Percaya Allah SWT

Sementara itu, pembalap asal Turki tersebut berhasil menyelesaikan misinya, yaitu memenangi tiga balapan di Sirkuit Mandalika yaitu Race 1, Superpole Race dan Race 2.

Balapan berjalan sengit sejak awal start, Toprak yang memuli balapan di pole position dan mampu bertahan hingga akhir balapan, meski sempat disalip oleh pebalap Kawasaki Jonathan Rea di lap 2. 

Bautista yang start di posisi 4 perlahan mengejar Andrea Locatelli, pada lap 4 Bautista naik ke Poisisi 3 dan dua putaran kemudian dia bisa naik ke P2 usai melewati Rea.

Pembalap gondrong itu kemudian mulai menekan Toprak di posisi terdepan, bahkan sempat menyalipnya di tikungan 1 pada lap 13. 

BACA JUGA:Latihan Bebas 3 WSBK 2022, Toprak Razgatlioglu Tercepat

Toprak, yang mempunyai misi pribadi di Mandalika, belum mau menyerah dan akhirnya bisa mengambil kembali P1 di 6 lap terakhir.

Hingga akhir balapan Toprak mampu mempertahankan kemenangan di Race 2 WSBK Mandalika 2022.

Bautista berhasil finis kedua dan memastikan gelar juara dunia WSBK 2022, dengan Jonathan Rea melengkapi podium setelah finis peringkat 3.

Bautista memastikan gelar juara dunia WSBK 2022 di Mandalika setelah keunggulan 68 poin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: