Lahat Targetkan Juara Umum Cabor Woodball Porprov 2023

Lahat Targetkan Juara Umum Cabor Woodball Porprov 2023

Kejurda Woodball Lahat. Foto: Agustriawan/sumeks.co --

LAHAT, SUMEKS.CO - Sejak berdiri tahun 2017 lalu, cabang olahraga (cabor) Woodball ternyata memiliki daya tarik masyarakat. Buktinya selama pelaksanan Porprov yang diikuti oleh atlet Woodball LAHAT, selalu meraih medali emas. 

Sehingga pada Porprov tahun 2023 mendatang, pihaknya optimis bisa mendulang banyak medali mas pada cabor woodball.

"Target kita Insha Alloh juara Umum. Sebelumnya kita pernah meraih empat mas. Kali ini kita upayakan 8 emas dari beberapa kategori yang dilombakan," kata Ketua Pengkab Woodball Lahat, Weter Apriansyah, di sela- sela Kejurda Woodball Lahat yang dibuka langsung Wabup Lahat H Haryanto SE MM MBA, didampingi Ketua Koni Lahat Kalsum Barevi dan Ketua IWBA Sumsel Dra Sunnah Ibn, Sabtu 12 November 2022. 

Pihaknya optimis lantaran Lahat menjadi tuan rumah pada Porprov 2023  mendatang. 

BACA JUGA:Targetkan Empat Medali Emas Porprov di Lahat

Selain itu dengan adanya Kejurda ini juga menambah jam terbang dan motivasi atlet Woodball Lahat. Ada 100 peserta yang ikut dalam Kejurda ini dari berbagai daerah. 

Dalam Kejurda ini juga akan dilakukan penyeleksian atlet untuk dibawa ke jenjang Nasional dan yang terbaik akan di kirim ke kejuaraan Yogyakarta mendatang. 

Sementara, Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM mengatakan kegiatan Kejurda Bupati Cup ini merupakan kegiatan yang cukup penting karena kegiatan ini telah lama tidak dilaksanakan. 

“Diharapkan kejuaraan ini dapat mengembangkan potensi para pemain untuk dapat lebih berkembang dan berprestasi pada tingkat selanjutnya, baik di Provinsi bahkan di tingkat Nasional,” katanya.

BACA JUGA:Porprov Sumsel 2023, ini Jumlah Cabor Dipertandingkan

Terkait persiapan Porprov 2023 sebelumnya telah digelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh Cabang Olahraga (Cabor). Pemda Lahat sangat mendukung ajang Porprov Sumsel 2023, terlaksana di Kabupaten Lahat.

“Kita jalin sinergitas antara Pemda, KONI, Pengcab dan masyarakat Kabupaten Lahat, untuk menyukseskan Porprov Sumsel 2023 di Lahat,” ungkapnya Wabup Lahat.

Ketua KONI Lahat, Kalsum Barefi, menambahkan bahwa dari rakor tersebut dibahas tentang kesiapan cabor, atlet, venue, termasuk penginapan. 

Karena diperkirakan 15 hingga 20 ribu orang akan datang ke Lahat serta menambah jam terbang para atlet salah satunya ialah dengan mengikuti kejuaran-kejuaran dari masing- masing cabor.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: