Tuntaskan Masalah Infrastruktur di Banyuasin, Bupati Sebut Butuh Anggaran Rp 20 Triliun

Tuntaskan Masalah Infrastruktur di Banyuasin, Bupati Sebut Butuh Anggaran Rp 20 Triliun

Bupati Banyuasin, Askolani meresmikan jembatan dan sarana air bersih di Desa Talang Lubuk Kecamatan Sumber Marga Telang, Jumat 11 November 2022.-Foto: Aqda/sumeks.co-

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Bupati Banyuasin, Askolani, SH, MH mengungkapkan, untuk menyelesaikan persoalan infrastruktur di wilayah Bumi Sedulang Setudung dibutuhkan anggaran sekitar Rp 20 triliun. 

"20 T selesaikan infrastruktur, " kata Askolani usai ditemui peresmian jembatan dan sarana air bersih di Desa Talang Lubuk Kecamatan Sumber Marga Telang, Jumat 11 November 2022. 

Sayangnya, kondisi APBD Banyuasin saat ini hanya sekitar Rp 2,2 triliun. Alhasil kondisi tersebut tidak dapat membangun Kabupaten Banyuasin yang sangat luas tersebut secara menyeluruh. 

"Luas Banyuasin seperti provinsi Jawa Barat, dengan perairan dan daratan. Anggaran kita hanya Rp 2,2 triliun," ujarnya. 

BACA JUGA:Cerita Kakek Hattani Tersesat 24 Jam di Hutan Keramat, Bergulat dengan Buaya dan Diganggu Makhluk Bertaring

Oleh karena itu dibutuhkan kekuatan anggaran dari Pemprov Sumsel, APBN dan lain sebagainya untuk membangun infrastuktur itu. Serta ada sumbangsih dari perusahaan - perusahaan, seperti provider XL ini dengan wakaf jembatan dan sarana air bersih. 

Askolani meminta kepada Kepala Desa Talang Lubuk untuk menjaga dan merawat jembatan kayu jenis ulin tersebut. 

"Jembatan ini bisa tahan hingga 10 - 15 tahun, lain halnya dengan jembatan bahan besi hanya tahan 5 tahun. Usai itu berkarat dan lainnya," katanya. 

Kepada masyarakat Desa Talang Lubuk Kecamatan Sumber Marga Telang, Askolani berharap agar dapat bersyukur dengan adanya pembangunan jembatan itu.

BACA JUGA:Airbag Merek Takata Berbahaya, Mobil Produksi 2001-2016 Segera Cek ke Bengkel Resmi dan Ganti

"Karena masih banyak antri (bangun jembatan) di Banyuasin," ucap Askolani.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Banyuasin, Ardi Arfani menambahkan, saat ini memang banyak usulan pembangunan dan rehab jembatan di Banyuasin. 

"Itu kita ditindaklanjuti," tukas Ardi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: