Baznas Ogan Ilir Berikan Bantuan Pendidikan untuk Marbot Masjid

Baznas Ogan Ilir Berikan Bantuan Pendidikan untuk Marbot Masjid

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, dan Wabup Ogan Ilir, Ardani, pose bersama dua marbot Masjid Agung An Nur yang diberikan bantuan pendidikan dari Baznas Kabupaten Ogan Ilir, Jumat, 11 November 2022.-Foto: Hetty/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten OGAN ILIR melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten OGAN ILIR, memberikan bantuan pendidikan terhadap dua orang marbot atau pengurus Masjid Agung An Nur KPT Tanjung Senai Indralaya, Jumat, 11 November 2022.

Penyerahan bantuan ini dilakukan langsung Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, dan Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, didampingi Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas, Ahmad Maulidin, dan Wakil Ketua III Bidang Keuangan dan Pelaporan Baznas, Azhari Adan, usai pelaksanaan Shalat Jumat di Masjid Agung An Nur KPT Tanjung Senai.

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar berharap, dengan bantuan yang diberikan ini dapat menjadi suntikan semangat bagi kedua pemuda asal Kabupaten Ogan Ilir ini untuk menempuh pendidikan.

"Karena menimbah ilmu ini sangat penting. Makanya, bantuan ini diharapkan bisa sedikit meringankan beban dari salah satu generasi muda di Ogan Ilir," harapnya.

Terpisah, Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kabupaten Ogan Ilir, Ahmad Maulidin mengatakan, bantuan pendidikan kepada dua marbot masjid yang termasuk kategori fakir miskin ini merupakan wujud kepedulian Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar dan Wakil Bupati, Ardani.

BACA JUGA:Cerita Kakek Hattani Tersesat 24 Jam di Hutan Keramat, Bergulat dengan Buaya dan Diganggu Makhluk Bertaring

"Bantuan ini merupakan yang ke-19 selama tahun 2022 untuk pendidikan fakir miskin. Mudah-mudahan bantuan ini bisa mengurangi beban mereka," ucapnya.

Menurut Maulidin, bantuan pendidikan ini digunakan untuk proses pendaftaran kedua marbot Masjid Agung An Nur Tanjung Senai Indralaya, di Institut Agama Islam Al Qur'an Al Ittifaqiah Indralaya (IAIQI).

BACA JUGA:Home Industry Miras Oplosan di Banyuasin Dibongkar, Diedarkan di Wilayah Sumsel hingga ke Bangka

"Mudah-mudahan ini awal yang baik bagi mereka untuk menjalani pendidikan di IAIQI," harapnya.

Sementara itu, Muhammad Rizki dan Ahmad Hakki, mengucapkan terima kasih yang terhingga kepada Pemkab Ogan Ilir khususnya Bupati dan Wakil Bupati yang telah mempedulikan keadaan mereka.

"Terharu sekali atas bantuan ini. Terima kasih banyak kepada Pak Bupati dan Wakil Bupati atas bantuan ini," ucap mereka terharu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: