Bupati Ogan Ilir Instruksikan Seluruh Puskesmas Gelar Senam Bersama Warga Setiap Jumat

Bupati Ogan Ilir Instruksikan Seluruh Puskesmas Gelar Senam Bersama Warga Setiap Jumat

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, bersama Forkopimda Kabupaten Ogan Ilir mengikuti senam sehat bersama dalam rangka HKN ke-58 tingkat Kabupaten Ogan Ilir di Gedung Caram Seguguk KPT Tanjung Senai, Jumat, 11 November 2022.-Foto: Hetty/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, menginstruksikan kepada seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Ogan Ilir untuk melaksanakan senam sehat bersama warga setiap hari Jumat.

"Apa yang kita rasakan pagi ini senam sehat hendaknya juga dirasakan oleh warga Ogan Ilir, untuk itu saya instruksikan kepada 25 Puskesmas supaya setiap Jumat melaksanakan senam bersama warga," katanya saat senam sehat dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di Gedung Caram Seguguk KPT Tanjung Senai, Jumat, 11 November 2022.

Sebagai perwujudannya, Panca akan membuat surat edaran kepada 25 Puskesmas di Ogan Ilir, bahwa setiap Jumat pagi harus melaksanakan senam sehat dengan mengundang seluruh masyarakat.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir, Hendra Kudeta menyampaikan, bahwa senam sehat ini sebenarnya sudah dilakukan di seluruh Puskesmas dalam wilayah Kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:Mikhailia Tikha Panca Wijaya, Istri Bupati Ogan Ilir Bangga Punya Figur Kakek Pahlawan Nasional

"Sebenarnya senam sehat ini sudah berjalan di seluruh Puskesmas, namun terkait instruksi bupati ini akan kami tindaklanjuti kembali," katanya.

Sementara itu, disinggung mengenai Peringatan HKN ke-58 tingkat Kabupaten Ogan Ilir, Hendra mengatakan, untuk memeriahkan HKN ke-58 Dinkes Ogan Ilir menggelar sejumlah perlombaan.

"Perlombaan yang kita gelar ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar Puskesmas yang ada di Ogan Ilir," ungkapnya.

Melalui peringatan HKN ke-58, Hendra berharap, akan terjalin silaturahmi antara staf, pegawai, serta bidan desa dari 25 Puskesmas di Ogan Ilir.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: