PTKAI Divre III Berikan Bantuan CSR 5 Unit Motor Angkut Sampah Untuk Kota Prabumulih

PTKAI Divre III Berikan Bantuan CSR 5 Unit Motor Angkut Sampah Untuk Kota Prabumulih

--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan bantuan CSR 5 (lima) unit motor angkut sampah yang telah dimodifikasi kepada pemerintah daerah Kota Prabumulih senilai Rp. 179.750.000, Senin 31 Oktober 2022. 

Bantuan tersebut dilakukan dalam rangka pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) / CSR Tahun 2022 untuk daerah yang berdekatan dengan proses bisnis PTKAI.

“Bantuan ini merupakan bentuk perhatian kami kepada masyarakat di wilayah Operasional Kereta Api di DIvre III Palembang serta mendukung program pemerintah daerah dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman" kata Kepala Divisi Regional III Palembang Junaidi Nasution.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis mewakili Direksi PT KAI Indonesia (Persero) Oleh Kepala Divisi Regional III Palembang Junaidi Nasution di kantor Walikota Prabumulih.

BACA JUGA:Isbat Nikah Jalan Tengah Melegalkan Pernikahan Tanpa Surat 

Kegiatan ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan / CSR KAI yang diadakan secara bergantian di setiap daerah operasional, menyesuaikan kebutuhan masyarakat dan kemampuan perusahaan.

Hingga Triwulan IV tahun 2022 ini PT KAI (Persero) Divre III Palembang juga telah menyalurkan bantuan total sebesar Rp. 527.371.000 berupa bantuan sarana prasarana dan fasilitas untuk tempat ibadah, sekolah dan fasilitas umum lainnya di wilayah Palembang, Muara Enim, Lahat dan Lubuk Linggau sehingga total bantuan CSR yang telah disalurkan KAI termasuk 5 (lima) unit motor sampah sampai bulan Oktober 2022 sebesar Rp.  707.750.000.

Junaidi mengharapkan agar program CSR ini dapat semakin meningkatkan makna hubungan baik, antara perusahaan dengan pemerintah daerah dan masyarakat sekitar wilayah operasional untuk menunjang kelancaran operasional kereta api.

“Hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat sekitar wilayah operasional sangat kami butuhkan, untuk mendukung proses bisnis perusahaan. Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan KAI dapat menjadi bagian menciptakan kota Prabumulih yang bersih dan nyaman," pungkasnya.

BACA JUGA:Ismail Bolong Cabut Pernyataan Soal Setoran Duit Tambang, Mahfud Sentil Isu Perang Bintang

Sementara itu Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengucapkan terimakasih kepada PT KAI Indonesia (Persero).

"Terimakasih dengan adanya bantuan inikan berarti PT KAI berkontribusi bagi Kota Prabumulih, masyarakat selama ini kan tidak tahu. Selama inikan kereta api cuma lewat-lewat aja," ucap Walikota Prabumulih. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: