Kantor Imigrasi Muara Enim manjakan masyarakat dengan Layanan Paspor Sabtu-Minggu

Kantor Imigrasi Muara Enim manjakan masyarakat dengan Layanan Paspor Sabtu-Minggu

--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Kantor Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel kembali melaksanakan Layanan Layanan Paspor Sabtu Minggu (lapor tunggu). Inovasi layanan ini  dilaksanakan di akhir pekan pada tanggal 05-06 November 2022.

Kepala Kantor Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel, Made Nur Hepi Juniartha Sabtu 5 November 2022 mengatakan Layanan Paspor Sabtu dan Minggu merupakan salah satu inovasi Kanim Muara Enim yang saat ini digunakan untuk mengakomodir peningkatan permohonan Paspor RI dihari kerja. 

Layanan Lapor Tunggu ini suatu inovasi yang membawa Kantor Imigrasi Muara Enim meraih predikat WBK dari Kemenpan RB di tahun 2019 lalu, waktu itu  hanya dilaksanakan satu kali sebulan, sekarang saat telah memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) telah ditingkatkan menjadi empat kali dalam sebulan, tujuan utamanya adalah untuk  meningkatkan kualitas layanan keimigrasian yang prima bagi masyarakat.

"Untuk Layanan Sabtu dan Minggu, kami menerima permohonan Paspor Baru dan penggantian Paspor, Loket dibuka sejak pukul 09.00 WIB sampai jam 12.00 WIB," jelasnya.

BACA JUGA:Ucok Hidayat Kembali Pimpin PSSI Sumsel, Tancap Gas Fokus Penyelenggaraan Piala Dunia U-23

Layanan Paspor Sabtu Minggu merupakan salah satu inovasi unggulan dalam pelayanan publik di Kantor Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel.

Bagi masyarakat yang ingin mengajukan permohonan paspor tetapi tidak bisa datang saat hari kerja bisa memanfaatkan layanan ini.

Layanan ini sangat diapresiasi pemohon yang datang dikarenakan mereka tetap dapat membuat Paspor tanpa harus izin dari tempat kerjanya, atau yang tidak dapat meninggalkan aktivitasnya saat dihari kerja. 

Layanan Lapor Tunggu ini hanya menerima permohonan Paspor baru dan penggantian paspor saja saja. 

BACA JUGA:Begini Nasib Ribuan Pelamar PPPK di Sumsel, Lolos Seleksi 2021 Belum Diangkat

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel, Herdaus mengatakan Layanan Paspor Sabtu dan Minggu ini adalah salah satu layanan paspor simpatik untuk mengakomodir masyarakat yang tidak bisa membuat paspor di hari kerja.

Untuk memidahkan layananan, juga ada beberapa inovasi lain dari Kanim Muara Enim yakni Inovasi Lapor Rakit (Layanan Paspor Bagi Orang Sakit), Inovasi Lentera (Layanan Tenggang Waktu Istirahat), Inovasi Lada Tunggu (Lapor Darurat Sabtu dan Minggu), Inovasi Aplikasi Siduk (Sinergi Imigrasi dan Catatan Sipil/kependudukan), Inovasi IKM Pintar (Indeks Kepuasaan Masyarakat Penilaian dan Komentar), Inovasi Paling Jempol (Paspor Keliling Jemput Bola), Inovasi Immigration Rangger, Layanan/Inovasi Unggulan 3 in 1 Si Mamat (Imigrasi Manjakan Masyarakat), Inovasi MIA (Mido Intelligence Assistant).

BACA JUGA:Bikin Gerah, PT GON Ogan Ilir Ancam Bakal Tempuh Jalur Hukum

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto mengapresiasi Layanan Paspor Sabtu dan Minggu di Kanim Muara Enim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: