Kunker ke Polres Banyuasin, Kapolda Sumsel Sampaikan Hal Ini

Kunker ke Polres Banyuasin, Kapolda Sumsel Sampaikan Hal Ini

Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Widodo saat memberikan arahan kepada personel Polres Banyuasin. Foto : dokumen/sumeks.co--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel Irjen Pol Alebertus Rachmad Wibowo SIK mengimbau kepada anggota untuk tidak terlibat dengan barang haram narkoba. 

Hal ini dikatakannya bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Sumsel saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Polres Banyuasin di Gedung Sanika Satya Wadah Polres Banyuasin, Senin 31 Oktober 2022.

"Hal ini mendapati atensi kita untuk pencegahan dan pengungkapan peredaran Narkoba di wilayah masing-masing, baik Polda Sumsel, Polrestabes maupun Polres Jajaran," ujarnya.

Akibat penggunaan narkoba yang berakibat fatal, oleh karena itu pihaknya mengajak seluruh unsur terkait dalam penyelesaian masalah ini, konflik lahan, konflik sosial. 

"Tidak hanya itu, kita juga mengimbau untuk melakukan antisipasi curat, curas dan curanmor (3C), berdayakan kring serse, wilayah himbauan Bhabinkamtibmas," aku dia. 

Selain itu juga pihaknya meminta untuk berdayakan Intelijen selaku pemegang informasi, untuk Wilayah Polsek (Kapolsek,  Kanit Intel, Kanit Reskrim), dan juga berdayakan Lantas dan samapta selaku garda patroli (Buat Beat Patroli jam-jam rawan).

"Kita harus hadir ditengah masyarakat, oleh karena itu saya membuka nomor ponsel atau WhatsApp pengaduan masyarakat," ungkapnya. 

Selain itu juga hindari terjadinya konflik sosial, aparat pemerintahan dengan TNI dan juga antisipasi bencana alam, banjir dan karhutla, bersama unsur terkait. 

Turut hadir Dir Intelkam Polda Sumsel Drs Iskandar F Sutirna SIK, Dir Binmas Polda Sumsel Kombes Heru Trisassono SIK MSi, Waka Polres Banyuasin Kompol Malik Fahrin HA SIK, para Kabag Polres Banyuasin, para Kasat Polres Banyuasin, para Kapolsek Polres Banyuasin, dan para Perwira Polres Banyuasin.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: