Cara Mudah dan Murah Hilangkan Bekas Luka, Gunakan Obat Alami Ini

Cara Mudah dan Murah Hilangkan Bekas Luka, Gunakan Obat Alami Ini

Ilustrasi Bekas Luka.--

Teh hijau adalah tanaman herbal yang baik untuk kesehatan, efektif untuk menghilangkan bekas luka. Hal itu dapat terjadi karena kandungan Epigallocatechin Gallate (EGCG) atau katekin, yaitu zat yang bersifat antioksidan, antibakteri sekaligus antiinflamasi terbukti dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit.

Caranya cukup menggunakan masker teh hijau dengan mencampurkan madu dan teh hijau kemudian aplikasinya pada bagian wajah atau tubuh yang terdapat bekas luka, tinggi selama 15 menit dan kemudian basuh hingga bersih. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

BACA JUGA:Segudang Manfaat Labu Siam untuk Kesehatan, Nomor 4 Wanita Pasti Suka

Timun

Timun cocok untuk seseorang yang memiliki kulit sensitif. Bukan hanya membantu menghilangkan bekas luka, timun dapat digunakan sebagai bahan pencerah dan mengenyalkan kulit wajah.

Caranya bisa langsung mengaplikasikan timun pada pada bagian luka atau bisa juga dengan menghaluskan timun terlebih dahulu dengan digunakan sebagai masker, yang kemudian didiamkan selama 15 menit. Kemudian bilas hingga bersih.

Jika anda tidak merasa puas setelah mencoba cara menghilangkan bekas luka secara alami diatas, ada baiknya anda pergi ke dokter untuk konsultasi lebih lanjut. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fajar.co.id