Nasdem Kota Palembang Diterpa Isu Pengurus Mundur?

Nasdem Kota Palembang Diterpa Isu Pengurus Mundur?

Fitrianti Agustinda resmi memimpin Partai NasDem Kota Palembang. Foto : Naba/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kepengurusan baru DPD Partai Nasdem Kota Palembang diterpa isu tidak sedap. 

Beredar kabar beberapa pengurus Nasdem Kota Palembang mundur. Hingga berita ini diturunkan, kabar tersebut belum terkonfirmasi secara pasti. 

Menurut Pengamat Politik Ade Indra Chaniago kondisi yang melanda Nasdem Kota Palembang tentu berdampak tidak bagus. Apalagi kepengurusan baru saja terbentuk.

"Tentu akan berdampak lebih besar, misalnya kedepan target dan capaian partai yang akan terganggu," ungkap Ade Indra Chaniago dibincangi SUMEKS.CO melalui telpon selulernya, Jum'at 28 Oktober 2022.

BACA JUGA:Fitrianti Agustinda Resmi Pimpin Partai Nasdem Palembang 

Ade Indra Chaniago mewanti-wanti kondisi tersebut harus segera dicarikan solusi, "Nasdem harus berjuang, tidak hanya memenangkan pemilu, tetapi juga memenangkan capres mereka Anies Baswedan." imbuhnya

Secara psikologis, Ade Indra Chaniago menilai muncul resistensi terhadap ketua nasdem kota saat ini.

"Setiap partai punya kultur yang berbeda, begitu pula antara Nasdem dengan partai Finda sebelum ini, harus segera adaptasi. Karena Finda bukan kader ideologis Nasdem," tukas Ade Indra Chaniago. 

Ade Indra Chaniago menambahkan Finda mengkonsulidasi dengan cepat maka dengan cepat bisa mengurusi konflik-konflik internal.

BACA JUGA:Resmi, Nasdem Usung Anies Baswedan Jadi Capres untuk Pemilu 2024

Masih dikatakan, Ade Indra Chaniago mundur ini dirinya melihat karena kecewa artinya cara pandang elit politik dengan pengambil keputusan itu. 

"Elit pindah mungkin tokoh jadi Cawawako, tapi mungkin mereka ada kader yang maju, dari pada gini capek-capek bekerja, orang yang panen, sedangkan kita memajukan partai dari nol hingga sekarang menjadi maju, enak betul," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: