Nasib 2 Raksasa Eropa Terlempar dari Liga Champions, Atletico Bahkan Bisa Gagal Tampil di Liga Europa

Nasib 2 Raksasa Eropa Terlempar dari Liga Champions, Atletico Bahkan Bisa Gagal Tampil di Liga Europa

Nasib 2 raksasa Eropa terlempar dari liga champions Atletico bahkan bisa gagal tampil di liga europa. @neptuneatleti--

SPANYOL, SUMEKS.CO - Dua raksasa Eropa resmi terlempar dari Liga Champions, yakni Atletico Madrid dan Barcelona.

Barca dipastikan terjun bebas ke Liga Europa setelah keok 0-3 dari Munchen. Di sisi lain, Inter Milan berhasil menang telak 4-0 kontra Viktoria Plzen.

Kejutan lain terjadi dari Grup B. Atletico Madrid di ambang tampil di Liga Europa. 

Hal itu terjadi setelah Los Colconeros hanya bermain imbang 2-2 kontra Bayer Leverkusen. Alhasil, mereka kini tertahan di peringkat ketiga Grup B dengan lima poin.

BACA JUGA:Yasonna Kembali Ingatkan Pentingnya Pembinaan dan Pengawasan Profesi Notaris

Atletico, bahkan bisa gagal tampil di Liga Europa jika kalah atau seri pada laga terakhir, sedangkan Leverkusen meraih kemenangan.

Atletico Madrid menjamu Bayer Leverkusen dalam matchday kelima Grup B Liga Champions 2022/23 di Wanda Metropolitano, pada Kamis 27 Oktober 2022, dini hari WIB. Di pertandingan tersebut, Atletico diimbangi Bayer Leverkusen.

Atletico Madrid langsung bermain agresif saat melawan Bayer Leverkusen. Hal itu ditandai dengan cukup dominannya mereka dalam urusan menciptakan peluang demi mendapatkan gol cepat.

Namun, justru tim asal Jerman itu malah unggul lebih dahulu atas Atletico Madrid. Keunggulan itu lahir lewat gol yang dicetak Moussa Diaby pada menit ke-9.

BACA JUGA:Pesawat Lion Air JT-330 Tujuan Palembang RTB di Bandara Soetta pada Ketinggian 3.000 Kaki

Pada menit ke-22, Atletico Madrid menciptakan gol balasan. Gol itu dilesatkan oleh Yannick Carrasco usai memanfaatkan umpan Antoine Griezmann.

Bayer Leverkusen tidak tinggal diam. Mereka kembali berhasil pada menit ke-29 melalui gol yang diciptakan Callum Hudson-Odoi.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada tambahan gol lagi yang tercipta. Bayer Leverkusen mampu mengungguli Atletico dengan skor 2-1 pada saat turun minum.

Usai jeda, Atletico Madrid bertekad mencetak gol cepat untuk menyamakan kedudukan. Upaya itu pun berbuah manis setelah Rodrigo De Paul mencetak gol pada menit ke-50.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: