85 Peserta Ikuti Lomba Masak, Salah Satunya Wako Palembang

85 Peserta Ikuti Lomba Masak, Salah Satunya Wako Palembang

Harnojoyo (kiri) mengikuti lomba masak khas Palembang, Selasa 25 Oktober 2022 di Kambang Iwak. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - TP PKK Kota Palembang menggelar lomba masak dan produk pangan khas Palembang tahun 2022, di Kambang Iwak Palembang, Selasa 25 Oktober 2022.

Wali Kota Palembang, H Harnojoyo membuka lomba masak dan produk pangan khas Palembang tahun 2022.

"Lomba masak dan produk pangan khas Palembang tahun 2022 luar biasa, diikuti seluruh OPD Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, ini menjadi semangat tersendiri dalam memasak makanan khas daerah Palembang," kata Harnojoyo kepada awak media.

Harnojoyo menjelaskan, melalui event yang digelar TP PKK Kota Palembang menjadi kesempatan besar mempromosikan makan khas dan produk pangan lebih luas ke masyarakat.

BACA JUGA:Warga Grojokan V Gelar Lomba Masak Nagor

"Terlebih nanti akan ada event Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) dalam waktu dekat, ini juga sebagai persiapan untuk mempromosikan kuliner Palembang di event mendatang," tutupnya.

Sementara, Wakil Ketua III TP PKK Kota Palembang, Rita Agustia menuturkan lomba masak dan produk pangan khas Palembang tahun 2022 merupakan kegiatan tahunan.

"Ini memang kegiatan tahunan bertujuan untuk menyemarakkan kuliner Kota Palembang," tuturnya.

Rita Agustia mengungkapkan, lomba masak diikuti oleh 85 peserta, mulai dari wali kota, sekda, hingga kepala dinas OPD Pemkot Palembang.

"Kalau produk pangan khas Palembang diikuti oleh seluruh kecamatan Kota Palembang, jadi mereka memamerkan hasil pangan masing-masing kecamatan," ungkapnya.

BACA JUGA:Palembang Banjir, ini Kata Harnojoyo

Lanjut Rita Agustia, juri lomba masak yakni chef profesional Palembang, sementara juri lomba produk pangan khas Palembang yakni dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palembang.

"Pemenang dipilih juara satu sampai harapan tiga, hadiah yakni sertifikat, trofi, dan uang pembinaan," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: