Tempah Siswa Siap Didunia Kerja

Tempah Siswa Siap Didunia Kerja

--

MARTAPURA, SUMEKS.CO - SMK Muhammadiyah Belitang, sudah menjalin kerjasama dengan  Astra Honda Motor (AHM), sejak 2016 lalu. Sejak 2018 lalu, SMK ini sudah mulai juara. Dan puncaknya, 2022 ini SMK  Muhammadiyah Belitang mendapatkan Grade A, dari AHM.

Menurut Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Belitang Dra Puspita Ratna. 600 lebih siswa mereka  sangat penting dengan program dari AHM ini. Dimana kata dia,  guru mereka juga sudah besertifikasi Gold.

Menurut Dra Puspita, sejak 2018 sekolah mereka  sudah  juara 1 Technical Skill Contest siswa region Sumsel. Dan kontestan technical Skill Contest Siswa tingkat nasional

Sementara tahun 2019, lanjutnya Juara II  dalam TSC   region Sumse.  Dan juara 1  TSC guru region sumsel."kita juga juara  harapan II TSC  guru tingkat nasional,"paparnya.

BACA JUGA:Ponpes Izzatuna Bantah Ada Pemukulan Santri, Novel Sua: Hanya Tarik Kerah Baju

Pada tahun 2020, juara 1 Kreatifitas pembelajaran  online region sumsel, kontestan Kreatifitas pembelajaran online  tingkat nasional. Dan Juara II LKS bidang lomba motor saikel and Maintenance Ripair tingkat Provinsi.

"2021 dan 2022 ini  kita sabet juara 1 juga. Ini merupakan kegiatan yang diikuti 700 lebih SMK se Indonesia yang digelar AHM,"kata dia.

Manfaat bagi mereka mengikuti program ini, tentu untuk siswa  di SMK Muhammadiyan Belitang, dimana begitu selesai sekolah langsung memiliki kampuan untuk membuka bengkel sendiri

Walaupun, sambung Dra Puspita banyak juga siswa mereka yang masuk TNI-Polri bahkan melanjutkan pendidikan ke strata 1.

BACA JUGA:5 Manfaat Daun Sirih, Nomor 2 Bisa Turunkan Kolesterol

"Mereka keluar dari sini sudah kita bekali keahlian dibidang mekanik dan juga kelistrikan, dan tentunya mereka sudah mampu  hidup diluar sana dengan membuka usaha,"tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: