Kafilah MTQ Sumsel Cabang Fahmil Quran Maju ke Babak Final

Kafilah MTQ Sumsel Cabang Fahmil Quran Maju ke Babak Final

Tim fahmil quran sumsel maju ke babak final cabang Musabaqoh Fahmil Quran (MFQ). -Foto: dok. sumeks.co -

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Alhamdulillah. Kafilah Provinsi Sumsel cabang Musabaqah Fahmil Quran (MFQ) Putra, lolos ke babak final pada MTQ Nasional XXIX tahun 2022 setelah meraih nilai tertinggi pada babak penyisihan menghadapi Kafilah Jawa Barat, dan Sumatera Barat, di Venue Idham Chalid, Komplek Perkantoran Pemprov Kalimantan Selatan, Minggu 16 Oktober 2022.

Tim MFQ Putra yang diperkuat oleh M Fadlul Amal, Ahmad Azka An Nabil, dan Ahmad Zain Ardilah berhasil menorehkan sejarah baru bagi Provinsi Sumsel. Pasalnya, perlombaan MTQ di tahun ini, Kafilah Sumsel cabang MFQ berhasil maju ke babak final untuk pertama kalinya.

Sejak dimulainya sesi tanya jawab oleh tim juri, nampak dari raut wajah masing-masing peserta MFQ yakni Jawa Barat di regu A, Sumatera Barat regu B, dan Sumsel berada di regu C. Sampai memasuki pertanyaan kelima dari juri, tim MFQ Sumsel belum berhasil menyumbangkan poin.

Berbeda jauh dengan tim Jawa Barat yang telah mendapatkan 390 poin, kemudian dibawahnya ada tim Sumatera Barat dengan 15 poin.

BACA JUGA:Tim Fahmil Quran Sumsel Masuk Semi Final MTQN 2022 Kalsel

Setelah memasuki pertanyaan ke sepuluh, terjadi kejar-kejaran poin hingga akhirnya MFQ Sumsel berhasil membalikkan poin dan memimpin meninggalkan dua pesaingnya dengan mengantongi nilai 1.365 poin. Sementara, tim Jawa Barat meraih 1.040 poin dan tim Sumatera Barat meraih 1.015 poin.

Kabid IT, Publikasi dan Dokumentasi (ITPUBDOK) LPTQ Sumsel, Drs H Iklim Cahya, MM mengungkapkan, berdasarkan catatan Ketua Harian LPTQ Sumsel, KH Mudrik Qori, dengan masuknya tim MFQ Sumsel ke babak final merupakan sejarah baru bagi Provinsi Sumsel karena prestasi tersebut baru pertama kali ditoreh selama Sumsel mengikuti MTQ Nasional.

"Alhamdulillah, torehan sejarah Sumsel yang kita dapatkan hari ini. Berdasarkan catatan Ketua LPTQ Sumsel KH Modrik Qori, cabang MFQ Sumsel pertama kali melaju ke final," ungkap Iklim saat dihubungi, Minggu malam 16 Oktober 2022.

Ketua LPTQ Sumsel, KH Mudrik Qori yang hadir langsung untuk memberikan semangat kafilah Sumsel mengungkapkan rasa bangga dan senang atas lolosnya tim MFQ Sumsel ke final.

BACA JUGA:MTQN XXIX, Kafilah MTQ Sumsel Tiba di Banjarmasin

Menurutnya, untuk mengalahkan tim Jabar dan Sumbar bukan perkara mudah. Namun, dengan latihan dan motivasi semangat dari pelatih dan pendamping terus dilakukan sehingga lomba tersebut berhasil dimenangkan.

"Kami meminta doa dari seluruh lapisan masyarakat Sumsel agar saat di final nanti kita berhasil menjadi juara," imbuh Modrik Qori.

Sementara, tim Fahmil Sumsel akan kembali tampil pada babak final mengahadapi tim Fahmil Jawa Timur dan tim dari Riau pada Senin 17 Oktober 2022. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: