Penumpang Bikin Onar di Turkish Airline Itu Ternyata Pilot Batik Air, Tidak Sedang Tugas, Wajah Babak Belur

Penumpang Bikin Onar di Turkish Airline Itu Ternyata Pilot Batik Air, Tidak Sedang Tugas, Wajah Babak Belur

Muhammad John Jaiz Boudewijn diamankan usai membuat onar di dalam pesawat Turkish Airline/Net--

DELI SERDANG, SUMEKS.CO - Usai memulai keributan dengan petugas di pesawat Turkish Airline menuju Jakarta, seorang penumpang pria asal Indonesia, Muhammad John Jaiz Boudewijn terpaksa diamankan dengan kondisi wajah yang babak belur.

Berdasarkan video yang beredar, John diminta untuk tertib saat pesawat mengudara. Namun karena diduga dalam pengaruh alkohol, dia justru menyerang pramugara di kabin pesawat.

Alhasil, perkelahian tersebut telah menghambat keberangkatan pesawat Turkish Airlines yang seharusnya pukul 21.05 WIB, berubah menjadi pukul 22.05 WIB.

BACA JUGA:Pemkab Ogan Ilir Meliburkan Sekolah Saat Hari Pencoblosan Pilkades Serentak

Situasi yang kacau itu juga memaksa pesawat untuk mendarat darurat di Bandara Kualanamu, Medan pada Selasa (11/10).

Belum lama ini, John diketahui berprofesi sebagai pilot di maskapai Batik Air. Pihak Lion Air Group telah membenarkan klaim tersebut.

"Penumpang laki-laki berinisial MJ (48) adalah benar salah satu karyawan Lion Air Group," kata Corporate Communications Strategic Lion Air Group, Danang Mandala pada Rabu (12/10).

BACA JUGA:Pemotor ‘Dimakan’ Gorong-gorong, Saat Banjir di Jalan Dadali Bogor

Lion Air Group menegaskan, John sedang tidak dalam posisi bertugas untuk kepentingan profesi dan perusahaan, dalam hal ini yang bersangkutan melakukan perjalanan untuk keperluan pribadi.  

Polisi memeriksa penumpang pesawat Turkish Airlines yang diturunkan paksa di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Sebab, pria berinisial MJ,47 itu diduga membuat onar di dalam pesawat dengan menyerang kru maskapai. Saat kejadian, MJ disebut dalam keadaan mabuk.

BACA JUGA:Kejari Lahat Selidiki Dugaan Korupsi Dana Desa di Dua Desa

"Menurut informasi sementara yang didapat, ada keonaran di dalam pesawat. Namun, kami mendalami ini, dari anggota sedang mengambil keterangan kepada yang bersangkutan (MJ,red)," kata Kapolresta Deli Serdang Kombes Irsan Sinuhaji, Rabu (12/10).

Kombes Irsan Sinuhaji menyebut saat ini MJ masih mendapatkan perawatan karena mengalami sejumlah luka. Menurut informasi yang diterimanya, istri dari MJ juga telah tiba di Sumut. "Informasi yang kami dapatkan hari ini istri dari pada penumpang tersebut sudah ada di Deli Serdang ini," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rmol.id