Sriwijaya FC Sudah di Deli Serdang, Ternyata Joko Susilo Pelatih Baru Sada Sumut FC

Sriwijaya FC Sudah di Deli Serdang, Ternyata Joko Susilo Pelatih Baru Sada Sumut FC

Sriwijaya FC sudah di deli serdang, ternyata joko susilo pelatih baru sada sumut fc. foto: ig @sriwijayafc.id/sumeks.co. --

DELI SERDANG, SUMEKS.CO - Tim Sriwijaya FC sudah di DELI SERDANG untuk menghadapi Sada Sumut FC di Stadion Baharoeddin Siregar, Minggu, 5 November 2023.

Kabar terbaru, Sada ternyata punya pelatih baru. Joko Susilo dari Arema FC. 

Bahkan menurut Manajer Sada Sumut FC, Yosephine Sembiring, Joko sudah berada di Deli Serdang.

Sada Sumut FC saat ini berada di urutan 6 klasemen grup 1 dengan hanya 4 poin, sedangkan SFC di peringkat empat. 

BACA JUGA:Fans Minta Sriwijaya FC Tambah Pasukan, Tapi Yoyok Beranggapan: Tim Mana yang Mau Melepas Pemain Bagus?

Seperti diberitakan, Sriwijaya FC dikenakan sanksi dari keputusan dari Komite Disiplin (Komdis) Persatuan Sepakbola Seluruh Indoneisa atau PSSI yakni pengurangan 3 poin dan denda Rp45 juta.

Penyebab dari sanksi tersebut diketahui karena tidak menyertakan pemain U21 dalam starting XI di laga waktu Sriwijaya FC melawan Semen Padang FC beberapa waktu lalu di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, pada Minggu 1 Oktober 2023.

Direktur Teknik Sriwijaya FC, Indrayadi SE mengkonfirmasi langsung mengenai rasa keberatan atas sanksi yang menurutnya tidak adil untuk pihak Sriwijaya FC.

“Kita memprotes keras atas keputusan dari Komdis PSSI yang tidak adil, sanksinya tidak masuk akal dengan mengurangi 3 poin apa maksudnya?,” kata Indrayadi.

BACA JUGA:Fans Minta Sriwijaya FC Tambah Pasukan, Tapi Yoyok Beranggapan: Tim Mana yang Mau Melepas Pemain Bagus?

Dalam surat yang dilayangkan untuk Sriwijaya FC dari ketua Komdis PSSI, Eko Hendro Prasetyo SH MH pada 24 Oktober 2023 lalu menyatakan bahwa team Lasakar Wong Kito dalam pertandingan melawan Semen Padang telah melanggar regulasi pegadaian Liga 2 tahun 2023-2024 dan kode disiplin PSSI 202.

Hal ini juga diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran regulasi dan disiplin.

Beberapa keputusan tersebu diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Merujuk pada Pasal 23 Ayat 3 dan Ayat 10 Regulasi Pegadaian Liga 2 tahun 2023-2024 jo Pasal 56 Ayat 1 poin (i) dan Ayat 2 jo Pasal 141 jo Pasal 13 Ayat 2 Kode Disiplin PSSI tahun 2023 dimana menyatakan bahwa Sriwijaya FC diberikan hukuman kalah 0-3 dari Semen Padang FC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: