Banjir, Warga Salahkan Hotel Harper

Banjir, Warga Salahkan Hotel Harper

Wawako Finda. Foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda akan memanggil manajemen Hotel Harper Palembang, dikarenakan sejumlah warga yang berada di kawasan Jl R Soekamto mengeluh banjir.

"Hal itu dikarenakan saluran drainase terganggu oleh bangunan Hotel Harper Palembang. Karena permintaan dari warga, mereka merasakan sejak ada pembangunan di Jl R Soekamto mengenai masalah banjir karena saluran belum terfasilitasi dengan baik, dan juga pohon-pohon menutupi gang yang berada di permukiman warga," kata Fitrianti Agustinda usai meninjau Jl Pelita lorong Ali Akib Kecamatan Kemuning, Sabtu 8 Oktober 2022.

Fitrianti Agustinda menjelaskan, terdapat beberapa perjanjian kemarin yang ia dengarkan dari warga setempat, bahwa akan dibangunkan saluran yang memadai.

BACA JUGA:Tinjau Banjir, Wawako Finda Salahkan Drainase Tersumbat

"Sehingga aliran air dapat mengalir dengan lancar dan terkontrol tidak sampai ke pemukiman," jelasnya.

Lanjut Fitrianti Agustinda, ia telah memanggil manajemen Hotel Harper Palembang, berharap disambut dengan itikad baik dan musyawarah.

"Kita sudah panggil perwakilan Hotel Harper, kita berikan waktu satu minggu untuk mereka, jika dalam satu minggu tidak ada itikad baik untuk duduk diskusi bersama dengan Pemkot Palembang dan warga sekitar guna membahas masalah banjir, kita akan datang dengan dinas terkait untuk membicarakan saluran, dan lingkungan yang ada," ucapnya.

BACA JUGA:Banjir, Ular Piton Masuk Rumah Warga

Masih Fitrianti Agustinda, Hotel Harper Palembang juga sudah menyampaikan kepada Pemkot Palembang bahwa curah hujan yang cukup tinggi, Harper juga terkena musibah banjir.

"Maka itu kita ajak duduk bersama untuk mencari solusi bersama, jadi agar di kawasan Harper dan lingkungan warga sekitar dapat bebas banjir, asalkan dapat musyawarah," tuturnya.

Selain itu, saat Fitrianti Agustinda meninjau telah melakukan pembongkaran drainase di sebelah halte kawasan Hotel Harper Palembang.

"Kita juga sempat membongkar drainase di sebelah halte kawasan Harper karena dibawah halte terdapat sampah yang cukup dalam karena jika petugas masuk kedalam itu dapat kehilangan nafas, maka itu kita melakukan pembongkaran agar sampah tidak menumpuk di sana di sepanjang Jl R Sukamto," tukasnya.

BACA JUGA:Wako Palembang Harnojoyo Tinjau Lokasi Banjir

Fitrianti Agustinda berharap agar kondisi saluran air depan Hotel Harper dapat lebih lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: