Air Susu Dibalas Tuba, Jukir Larikan Motor Pemilik RM

Air Susu Dibalas Tuba, Jukir Larikan Motor Pemilik RM

Tersangka Boymin (tengah).--

LAHAT, SUMEKS.CO - Aparat Satreskrimn Polres Lahat kembali meringkus tersangka pencurian motor dengan modus meminjam untuk membeli makanan.

Tersangkanya Boymin alias Charles (35), warga Desa Sungai Lidi, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang ini dijerat pasal 372 KUHP.

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK MSi melalui Kasat Reskrim AKP Herli Setiawan SH MH didampingi Kanit Pidsus, Iptu Rachmat Djakatara STr K MSi, menjelaskan bahwa kejadian penggelapan, Kamis (21/4) sekira pukul 10.30 WIB. Saat itu motor korban Bakrun Satia Dharma (51), warga Perumnas Kapling Lahat, diparkirkan di Plaza Lematang Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat. Motor Honda Beat Nopol BG 2302 EAE tersebut, digunakan untuk karyawan rumah makan milik korban yang berada di Plaza Lematang. Sementara tersangka bekerja sebagai tukang parkir di lokasi tersebut.

Selanjutnya tersangka meminjam motor milik korban Bakrun melalui Yoki karyawan rumah makan.

BACA JUGA:Jukir Liar di BKB, Dishub Sebut Sudah Jadi Penyakit

Alasannya untuk mengambil laundry. Namun tersangka hilang dan tak pernah kembali. Korban pun kemudian melapor ke Mapolres Lahat.

Tim Opsnal Macan Kumbang Satreskrim Polres Lahat yang mendapat informasi kemudian melakukan penyelidikan.

Selanjutnya tersangka ditangkap Rabu (5/10) sekitar pukul 15.00 WIB, saat menjadi tukang parkir di Pasar kota Lubuklinggau.

"Tersangka sedang jaga parkir dan langsung kita tangkap. Sementara motor milik korban sudah dijual ke daerah Empat Lawang. Tersangka telah diamankan di Mapolres Lahat dan masih dalam pemeriksa lebih lanjut," ujar Iptu Rachmat Djakatara STr K MSi, Kamis 6 Oktober 2022.

BACA JUGA:Tak Ada Karcis, Jukir Kawasan BKB Raup Untung Berlipat, Setor ke Siapa?

Sementara korban Bakrun, salah satu jurnalis di Kabupaten Lahat ini menjelaskan bahwa tersangka baru tiga bulan bekerja sebagai tukang parkir. Selama bekerja tersangka sering diberi makan dan tempat tidur di rumah makan tersebut. "Memang sudah beberapa kali pinjam motor. Tapi kali ini habis minjam malah menghilang. Kita sudah baik ternyata malah gelapkan motor" ungkap Bakrun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: