Sedih dengan Tragedi Kanjuruhan, Raja Charles Sampaikan Duka untuk Para Korban

Sedih dengan Tragedi Kanjuruhan, Raja Charles Sampaikan Duka untuk Para Korban

Pangeran Charles naik takhta jadi Raja Inggris usai Ratu Elizabeth II meninggal dunia, Jumat, 9 September 2022 WIB atau Kamis, 8 September 2022 waktu Inggris.-Dan Marsh-classical-music.com--

LONDON, SUMEKS.CO - Raja Charles mengucapkan duka cita kepada Presiden Joko Widodo atas para korban yang meninggal dunia dalam tragedi sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Raja Charles dan istrinya, Permaisuri Camilla, merasa sangat sedih mendengar peristiwa tragis itu. Dalam pesan yang diunggah di Twitter, ia mengatakan pesan itu dengan tulisan warna putih dan latar biru.

“Saya dan istri sangat sedih mendengar hilangnya nyawa dan cedera pada pertandingan sepak bola di Malang pada 1 Oktober,” katanya.

BACA JUGA:Detik-detik Robohnya Tembok MTSN 19 Pondok Labu yang Tewaskan 3 Siswa

“Saya menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada Anda, keluarga yang terkena dampak, dan rakyat Republik Indonesia pada saat yang sulit ini,” tambahnya.

Laga pertandingan Arema FC dan Persebaya Surabaya menyebabkan ratusan korban meninggal dunia.

Kericuhan terjadi setelah polisi menembakkan gas air mata kepada suporter yang menyerbu lapangan usai Arema FC kalah 2-3 dari Persebaya.

Gas air mata membuat beberapa orang lari ke pintu keluar yang sempit untuk menghindari situasi yang lebih buruk.

BACA JUGA:Sadis, 5 Orang Sekeluarga di Lampung Dibunuh lalu Dikubur di Dalam Septic Tank, Motifnya?

FIFA dalam peraturan tertulis sudah melarang penggunaan senjata api atau gas air mata oleh petugas dan polisi di dalam stadion. (jpg/fajar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fajar