Tujuh Objek Wisata Air Terjun di Kabupaten Lahat ini, Layak Dikunjungi

Tujuh Objek Wisata Air Terjun di Kabupaten Lahat ini, Layak Dikunjungi

Salah satu objek wisata air terjun di Kabupaten Lahat. --dok : sumeks.co

Air Terjun Haman

Masih tentang air terjun, yakni Air Terjun Haman. Dari sekian banyak air terjun, hanya Air Terjun Haman yang dijuluki taman air bidadari. 

Pemberian nama itu bukan tanpa alasan, keindahan air terjun ini sungguh sangat menawan.

Air terjun yang begitu jernih berpadu dengan birunya kolam memberikan gradasi warna yang begitu cantik. Batu-batu besar tempat mengalirnya air terjun yang berbentuk setengah lingkaran memberikan kesan seolah-olah air terjun ini nampak seperti pancuran-pancuran kolam renang yang begitu indah.

Aliran air terjun yang tidak begitu deras dan kolam yang tidak terlalu dalam sangat cocok untuk anda berenang dan menghabiskan waktu di tempat wisata yang sungguh mempesona ini.

Lokasibya di Desa Simpur, Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat.

BACA JUGA:Bule Amerika Jajal Objek Wisata Belanting Desa Kelumpang OKU

Air Terjun Buluh

Pesona air terjun paling hits selanjutnya adalah Air Terjun Buluh atau juga disebut dengan Air Terjun 7 Tingkat. Buluh sendiri berasal dari bahasa lokal yang berarti bambu. Tidak heran karena di sepanjang jalan dan di sekitar area air terjun dipenuhi dengan tanaman bambu.

Bambu-bambu disini dimanfaatkan sebagai pegangan tangga dan jembatan untuk menuju ke air terjun. Air terjun yang terhempas dari atas mengalir menuju celah-celah bebatuan dan hiasan tanaman di sekitarnya menambah indah dan asri.

Lokasinya di Desa Lubuk Selo, Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: