Jadi Pelopor Kelas Bahasa Isyarat, UBD Palembang Raih Award

Jadi Pelopor Kelas Bahasa Isyarat, UBD Palembang Raih Award

Universitas Bina Darma raih penghargaan sebagai pelopor kelas bahasa isyarat pada perguruan tinggi-Foto: Dok. Sumeks.co-

JAKARTA, SUMEKSCO - Memperingati Hari Bahasa Isyarat Internasional 2022, Universitas Bina Darma mendapatkan penghargaan sebagai pelopor kelas bahasa isyarat pada perguruan tinggi.

Penghargaan ini diberikan oleh Ketua Umum DPP Gerkatin, Bambang Prasetyo. Penghargaan tersebut langsung kepada Dr Sunda Ariana MPd MM selaku Rektor Universitas Bina Darma.

Turut mendampingi  Ria Andryani M M M Kom. selaku Wakil Rektor Bidang SDM dan Umum.

Tak hanya itu, dua dosen Universitas Bina Darma juga mendapatkan penghargaan pada kesempatan yang sama. Prof. Hj. Isnawijayani, MSi Ph.D dan Dr Ir Hj Ratu Mutialela Caropeboka MSi juga mendapatkan penghargaan dengan kategori pelopor kelas bahasa isyarat goes to campus.

BACA JUGA:Rektor UBD Raih Penghargaan Kontribusi Peningkatan Kekayaan Intelektual Oleh DJKI

Gubernur Provinsi Sumatra Selatan H Herman Deru SH MM, memberikan ucapan selamat atas penghargaan yang diraih untuk seluruh kategori.

"Saya ucapkan selamat atas penghargaan yang diraih dalam kegiatan Hari Bahasa Isyarat Internasional 2022,” ucap Herman Deru saat memberi sambutan.

Secara khusus, Ketua Relawan Teman Dengar, Fuad Kurniawan SPd.I mengucapkan rasa terimakasih kepada Universitas Bina Darma, atas kepeduliannya menjadi pelopor bahasa isyarat.

“Terimakasih kepada Bina Darma, yang telah menjadi pelopor perguruan tinggi yang mengadakan kelas bahasa isyarat,” ujar Fuad.

BACA JUGA:Audiensi dengan Balai Bahasa, UBD Minta Penutur Asing Belajar Belajar Bahasa

Selain mendapatkan penghargaan, Prof Hj Isnawijayani M Si Ph.D diundang menjadi narasumber dalam kegiatan Hari Bahasa Isyarat Internasional 2022, yang diselenggarakan di Pendopo Griya Agung pada Minggu, 25 September 2022.

Penghargaan itu juga memacu Universitas Bina Darma untuk terus mendukung penggunaan bahasa isyarat, khususnya di lingkungan internal kampus. (*)

Sumber: