Rumah Warga Desa Karang Agung OKI Nyaris Ambruk, Kades Bantah Tudingan Tak Pernah Beri Bantuan

Rumah Warga Desa Karang Agung OKI Nyaris Ambruk, Kades Bantah Tudingan Tak Pernah Beri Bantuan

Kondisi rumah milik Rohani di Desa Karang Agung Kecamatan Jejawi Kabupaten OKI.-Foto: Dok. Sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Salah satu rumah warga di Dusun 1 Desa Karang Agung RT 06 Kecamatan Jejawi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kondisinya sangat memprihatinkan dan butuh bantuan

Rumah tersebut milik Rohani (69), dimana rumah yang dihuninya nyaris ambruk dan video kondisi rumah diunggah ke  Instagram.

Dikatakan Rohani, pengunggah video rumahnya adalah anak kandungnya, Jau. Jau tidak tinggal bersamanya melainkan berdomisili di Desa Muara Batun, Kecamatan Jejawi Kabupaten OKI. 

“Yang videokan rumah ini anak saya bernama Jau, Jau tidak tinggal disini tapi di Batun,” ujarnya, Minggu 25 September 2022.

BACA JUGA:Gerbang Sekolah Disegel Ahli Waris, Ibu Guru Terpaksa Panjat Pagar Tembok, Terlalu!

Diceritakannya, untuk bantuan perbaikan rumah miliknya memang belum ada, akan tetapi bantuan dari ibu kades secara pribadi itu ada seperti papan untuk perbaikan dinding rumah.

“Kalau bantuan dari ibu kades ada, sudah dua kali bantu memberikan bahan untuk perbaikan rumah. Tapi kalau dari pemerintah belum ada," ungkap dia. 

Dikatakan Rohani, sangat berharap adanya bantuan dari pemerintah, karena jika saat musim hujan ia bersama anak dan cucunya terkadang tidak bisa tidur.

“Sangat berharap jika bisa rumah saya ini dapat diperbaiki segera, supaya tidak kehujanan dan anginan. Terkadang saya susah tidur harus menadah air hujan memakai ember didalam rumah,” bebernya.

BACA JUGA:Ribuan Ikan Milik Petani Ikan Kerambah di OKI Mati Mendadak 

Video yang memperlihatkan kondisi rumah Rohani adalah  dari akun Instagram @newbankjoe2019, video berdurasi 54 detik. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ayahnya Futry Bianita Utami (@newbankjoe2019)

Payo yang tegerak nak bantu. Nak nunggu ke perangkat desa ngarapin bantuan dak datang -datang. Kalo lah layak dapat bantuan ini, dak kado dak layak. Rumah lah hancur galo mak ini, atap lah botol botol, dak kado dak tesebelit, Desa Karang Agung, Kecamatan Jejawi, Kabupaten OKI ini. Kadesnyo lah 3 periode. Belum Ado sikok paku di bantu oleh ibu, rumah lah hancur galo Mak ini. Payo dolor dolor tolong bantuannyo,” ujar pengunggah video.

Sementara itu, Kepala Desa Karang Agung, Muslina, menanggapi video kondisi rumah warga desanya yakni Rohani, sangat menyayangkan, yakni pernyataan bahwa dirinya tidak pernah membantu ibu Rohani.

“Itu hanya salah paham, itu yang memviralkan anak ibu itu sendiri, sementara anaknya tidak berdomisili di Desa Karang Agung jadi ia tidak tahu permasalahan. Kami pribadi pernah memberikan bantuan untuk perbaikan rumah milik ibu Rohani, sebelum viral kami sudah ada niat untuk rehabilitasi rumah ibu itu memakai dana pribadi,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: