Duet Styler dan Mesin Cuci Terbaru LG, Solusi Lengkap Perawatan Pakaian Modern

Duet Styler dan Mesin Cuci Terbaru LG, Solusi Lengkap Perawatan Pakaian Modern

--

BACA JUGA:Kenaikan BBM, Pemkab Muba Akan Kucurkan Rp15 Miliar Lebih untuk Tangani Dampak Inflasi

Tak hanya mengandalkan kapasitas besarnya yang 13 kilogram, mesin cuci inverter ini hadir dengan bekal sejumlah besar kepintaran dalam merawat pakaian sepanjang pencucian.

Lahir dari seri mesin cuci AI DD, sematan AI merujuk pada pemanfaatan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence - AI) didalam pengembangannya. Bekal kecerdasan buatan ini membuatnya mampu mengenali tak hanya berat keseluruhan beban cucian, namun juga karakter bahan pakaian seperti tingkat kelembutannya.

“Kemampuan ini kemudian membuatnya akan menentukan siklus cuci paling optimal yang menyesuaikan dengan karakter bahan pakaian tersebut sehingga tak merusak dan lebih lama mempertahankan performa bahan pakaian,” ujar Fadilah Nabighah, Product Marketing for Home Appliance of LG Electronics Indonesia.

Tak cuma mengenali bahan dan menentukan siklus terbaik, kecerdasan dalam mesin cuci terbaru LG pun mencakup pada kemampuannya untuk menentukan takaran tepat bagi deterjen yang dibutuhkan.

BACA JUGA:KPK Diminta Kasus OTT Muara Enim Dilanjutkan

Dinamai ezDispense™, selain melepaskan pengguna dari kerepotan menentukan takaran deterjen yang tepat, keberadaan ezDispense™ menghindarkan pengguna dari kewajiban mengisi deterjen setiap kali akan melakukan pencucian.

Selain kemudahannya, keberadaan ezDispense™ ini juga memberikan penghematan signifikan bagi penggunaan deterjen. Dalam penelitian yang dilakukan LG didapatkan hasil, ezDispense™ dapat memberikan penghematan 3,350 mili liter deterjen untuk setiap 100 kali pencucian.

Yang lebih menarik, bilapun pengguna membutuhkan perawatan bagi bahan pakaian khusus, mesin cuci pintar LG ini memberikan opsi mudahnya. Cukup dengan mengunduh siklus cuci lain seperti untuk perawatan pakaian bayi misalnya dan mesin cuci akan siap digunakan dengan tambahan siklus ini.

Fitur Steam pun disematkan di dalamnya. Yang sesuai namanya, memanfaatkan panas dari uap untuk pembersihan cucian dari kemungkinan berbagai partikel berbahaya bagi kesehatan yang menempel sebelumnya. Mengaktifkannya dengan pilihan fitur Allergy Care, akan memberikan tingkat efektivitas hingga 99,9% dalam pembersihan cucian dari berbagai alergen.

 BACA JUGA:Pendidik Berkualitas dan Integritas Mempengaruhi Proses Pembelajaran

Sementara sematan dua huruf D pada namanya, merujuk pada teknologi Direct Drive yang dikembangkan LG. Inovasi yang meniadakan karet penghubung antara mesin dengan tabung cuci ini memberikan enam variasi gerak tabung yang dapat dipilih menyesuaikan perawatan bahan pakaian yang dibutuhkan.

Diantara variasi gerak tabung yang terinspirasi dari gerak mencuci dengan tangan ini yaitu mengayun lembut, berputar, meremas ataupun menghentak.

Bicara keistimewaan tabung cucinya tak hanya dari variasi gerakan yang dihasilkan. Lebih dari itu, tabung cuci ini dirancang dengan ketahanan sekaligus tingkat kebersihan tinggi melalui penggunaan materi full stainless steel baik pada tabung maupun lifter didalamnya.

“Penggunaan materi yang jamak ditemui pada alat kesehatan untuk operasi ini sengaja dibuat untuk memberinya higienitas tinggi yang menghindarkan kemungkinan tumbuhnya bakteri ataupun alergen lainnya pada tabung yang akan mempengaruhi hasil pencucian,” ujar Rumbi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: