Ratusan Personel Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Muratara

Ratusan Personel Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Muratara

Ratusan personil gabungan mengikuti apel siaga pengamanan Pilkades Serentak di Kabupaten Muratara, Selasa, 20 September 2022.-Zulkarnain-

MURATARA, SUMEKS.CO - Polres Musi Rawas Utara (Muratara) kerahkan ratusan personel gabungan dalam pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Muratara.

Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra yang memimpin gelar pasukan apel siaga, menegaskan ada 410 personel dari Brimob, Polres Muratara dan Polda Sumsel dilibatkan dalam pengaman Pilkades Serentak

"Pengamanan Pilkades serentak 50 desa kali ini, kami melibatkan personil dari Polres Muratara, Brimob Polda Sumsel dan Dalmas Polda sumsel lengkap dengan sejumlah peralatan pengamanan," katanya, Selasa, 20 September 2022. 

Pilkades Serentak di Kabupaten Muratara berlangsung di 50 desa di Muratara yang bakal di laksanakan pada 22 september 2022. 

BACA JUGA:Warga Minta Jaga Netralitas Pilkades Serentak di Muratara

AKBP Ferly Rosa menuturkan, satu tempat pemungutan suara (TPS) akan diamankan satu personil dan khusus TPS rawan akan diamankan tiga personil.

"Bupati mengsuport full sarana pesarana dalam pengamanan Pilkades kali ini. Selamat datang personil BKO TNI Polri dari Polda Mungkin. Cari informasi sebanyak-banyaknya, silakan beradaptasi nanti akan diterjunkan ke TPS di Muratara," ungkapnya.

Seluruh personil yang disiagakan diminta bisa menampilkan sikap humanis, namun tetap tidak meninggalkan sikap tegas. Jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan, seluruh petugas tetap diminta tenang. 

"Jika ada hal-hal yang terjadi ikuti SOP, jangan ragu-ragu ambil tindakan sesuai undang-undang. Upaya yang Kita berikan merupakan pelayanan terbaik sehingga bisa menciptakan kondusifitas dan keamanan di level desa," ujarnya.

BACA JUGA:Pilkades Rasa Pilkada, Desa Lawang Agung jadi Barometer Pilkades Muratara

Bupati Muratara H Devi Suhartoni mengungkapkan, saat ini terjadi penurunan tingkat kriminalitas di Kabupaten Muratara sebanyak 41 persen. 

"Kita harapkan pelaksanan Pilkades serentak di Muratara ini damai dan gembira, ini berkat masyarakat ingin berubah dan Kapolres sangat aktif, dari teman teman pers juga memberitakan yang baik baik," ucapnya.

Menurutnya, wilayah Kabupaten Muratara saat ini sudah sangat aman dan kondusif. Terlebih lagi adanya penilian dari nasional penurunan kriminalitas 41 persen di Muratara.

"Kita tidak usah cerita masa lalu, karena kita sepakat Muratara aman dan kondusif. Ini berkat semua pihak, masyarakat, TNI, Polri dan semua pihak," ucapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: