Pemkab dan Polres OKI Gelar FGD, Ajak Mahasiswa Duduk Bareng Sikapi Kenaikan Harga BBM

Pemkab dan Polres OKI Gelar FGD, Ajak Mahasiswa Duduk Bareng Sikapi Kenaikan Harga BBM

Fokus Grup Discussion menyikapi kebijakan BBM oleh pemerintah, di Ruang Rapat Bende Seguguk Pemkab OKI, Selasa 6 September 2022.--dok sumeks.co

BACA JUGA:Semarak Lomba Bidar di Kecamatan Pedamaran, Warga Tumpah Ruah di Sungai Babatan

“Kita mengantisipasi dampak atau gejolak di masyarakat akibat masyarakat mendapatkan informasi sepenuhnya,” ujar Hasanudin.

Kepolisian dan TNI secara sinergi akan melakukan pemantauan untuk menjaga kondisi agar tetap kondusif sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan damai tambah dia.

Sementara itu, anggota DRPD OKI, Jauhari mengatakan DPRD OKI menyaring setiap masukan pada FGD kali ini agar menjadi  telaah lebih komprehensif.

"Saya mewakili aspirasi rakyat, tentu akan mengamati, mendengarkan, dan menyampaikan keinginan masyarakat di OKI untuk dilakukan pembahasan yang lebih serius lagi untuk hal ini," kata Jauhari.

BACA JUGA:OKI Raih Predikat ‘BAIK’ Penilaian Sistem Merit dari KASN

Jauhari menambahkan sekalipun ada opsi untuk pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat yang menjadi sasaran. Hal ini juga perlu di perhitungan dengan sebaik-baiknya. Sehingga penerima manfaat adalah orang-orang seharusnya menerima hal tersebut. 

Perwakilan organisasi mahasiswa yang ada di OKI turut hadir menyampaikan respon, tanggapan dan usulan sehingga masyarakat dapat dengan bijak mengatur keuangan menyikapi  penyesuaian harga BBM secara nasional. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: