Harga BBM Dipastikan Naik Malam Ini, Warga Rela Antre di SPBU

Harga BBM Dipastikan Naik Malam Ini, Warga Rela Antre di SPBU

Tampak antrean panjang hingga ke jalan oleh warga yang akan mengisi BBM di SPBU depan Punti Kayu Palembang Rabu malam. Foto : Iwan Irawan/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dipastikan naik pada 1 September 2022 atau tepat pukul 00.00 WIB malam ini.

Hal ini membuat sejumlah warga rela ikut mengantre hingga malam ini untuk mendapat BBM bersubsidi di semua SPBU yang ada di Kota Palembang sejak Rabu 31 Agustus 2022 sore. 

Harga Pertalite semula Rp 7.850 menjadi Rp 10.000 per liter dan Pertamax yang semula Rp 12.500 menjadi Rp 16.000 per liter. 

Pantauan SUMEKS.CO, di sejumlah SPBU di Kota Palembang dipadati kendaraan yan mengantri untuk mengisi BBM. 

BACA JUGA:Herman Deru Tegaskan Roda 4 Milik Pribadi Jangan Ikut Mengantre BBM Subsidi

Iqbal, salah seorang petugas SPBU di Jl Kolonel H Burlian, KM 9, Kecamatan AAL Palembang membenarkan jika malam ini terjadi kenaikan harga BBM. 

"Saya mendapat informasi dari atasan untuk pengisian BBM akan naik tengah malam ini," kata Iqbal usai dibincangi SUMEKS.CO di lokasi, Rabu 31 Agustus 2022 malam. 

Sementara itu, salah seorang pengendara motor Rolis (40), warga Perumahan Graha Gemilang, mengaku bahwa dirinya ikut mengantre BBM malam ini setelah mendapatkan informasi.

Rolis pun sengaja mengantre untuk mengisi full tangki motornya malam ini. 

BACA JUGA:Antisipasi Gejolak Harga BBM Naik, Pemkab Muba bersama Polri dan TNI Siap Kawal

"Ya pak, saya sengaja habis pulang kerja ke SPBU langsung mengisi full tangki, karena katanya per tanggal 1 September besok sudah naik," ujarnya.

Hal serupa diungkapkan Alfiq yang mengatakan sengaja mengantre BBM jenis pertalite malam ini untuk menghindari kenaikan harga.

"Untuk jaga-jaga kalau BBM besok sudah naik, saya usah antre 30 menit baru bisa ngisi, lumayan lama," kata Alfiq ketika dibincangi Wartawan SUMEKS.CO.

Terpisah, seorang sopir Fuso, Yosef yang ikut mengantri di SPBU Simpang BLK, di Jl MP Mangkunegara, Palembang mengaku telah mengantre selama satu jam lebih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: