Cegah Stunting, Ibu Hamil Rajin Periksa ke Posyandu

Cegah Stunting, Ibu Hamil Rajin Periksa ke Posyandu

--

LIMBANG JAYA, SUMEKS.CO - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI bersama anggota komisi IX DPR RI Irma Suryani Chaniago mengadakan kegiatan sosialisasi dan pencegahan stunting kepada warga Desa Limbang Jaya, Kecamatan Tanjung Batu, Ogan Ilir, Minggu 28 Agustus 2022.

Dalam kesempatan itu, anggota DPR RI Irma Suryani mengimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir terutama pasangan usia subur untuk mengkonsumsi makanan bergizi.

"Seperti tahu, tempe, ikan dan makanan bergizi lainnya supaya kecukupan gizi lengkap," ajaknya.

Kalau kecukupan gizi cukup, sambungnya. Maka insyaallah anak-anak yang ada dalam kandungan, pertumbuhan fisik dan otak nya bagus.

BACA JUGA:Tim Popda Basket Putra Muara Enim Raih Perak

Selain itu, lanjut perempuan berkacamata itu, selama hamil harus rajin periksakan diri ke Puskesmas. "Supaya tahu perkembangan (kehamilan, red) dari bulan ke bulan," jelasnya.

Senada diungkap Koordinator Bidang Latbang BKKBN Provinsi Sumsel, Drs Dharma Wijaya MM yang turut hadir dalam kesempatan itu menegaskan, psangan usia subur khususnya Ibu hamil jangan lupa memeriksakan kehamilannya. "Sedari hamil sering lah konsultasi ke Posyandu atau Puskesmas," terangnya. 

Sementara itu, anggota DPRD OI, Arif Fahlevi menyambut baik kedatangan anggota komisi IX DPR RI yang sangat membantu dalam hal sosialisasi percepatan penurunan stunting di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) nya dan wilayah Ogan Ilir pada umumnya.

"Kami banyak mengucapkan terimakasih sebagai ayuk saya pribadi disini kami banyak mengucapkan terimakasih," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: