Viral, Anggota Brimob Bentak Wartawan Jelang Sidang Etik Ferdy Sambo

Viral, Anggota Brimob Bentak Wartawan Jelang Sidang Etik Ferdy Sambo

Brimob berbaju loreng bentak wartawan di Sidang Etik Ferdy Sambo. Foto: Tangkapan Layar/warungjurnalis--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Jelang sidang kode etik Irjen Ferdy Sambo, anggota Brimob marah-marah kepada para wartawan yang menunggu kedatangan Ferdy Sambo di depan Ruang Sidang.

Anggota Brimob tersebut membentak para awak media yang meliput sidang etik Ferdy Sambo di lantai 1 Gedung TNCC di Kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan.

“Woi wartawan denger, kalian kalau tidak mau tertib saya tidak perduli. Diluar semua,” teriak salah satu anggota Brimob yang belum diketahui namannya.

Sontak yang berada di ruangan pun terdiam, termasuk Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dan Karopemmas Divhumas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan.

BACA JUGA:Tulis Permohonan Maaf dan Siap Bertanggung Jawab, Begini Isi Surat Ferdy Sambo

Saat itu, anggota Brimob yang membentak wartawan tepat berada di samping kanan Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dan Karopemmas Divhumas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan.

Kemudian salah seorang anggota berpakaian hitam mencoba memberi penjelasan.

"Oke keluar dulu ya. Sudah cukup. Jadi tadi beliau sudah masuk ke dalam dan sekarang sudah selesai. Teman-teman monitor dari layar," ujar petugas tadi.

Anggota Brimob yang membentak tadi terlihat berkacak pinggang sambil menyaksikan petugas berbaju hitam memberi arahan kepada awak media.

BACA JUGA:Sidang Kode Etik Ferdy Sambo, Dua Jenderal Jadi Saksi

Belum diketahui identitas anggota Brimob tersebut. Namanya tidak terlihat karena tertutup rompi antipeluru. Infonya, personel tersebut seorang perwira berpangkat Kompol.

Peristiwa tersebut terekam kamera ponsel dan viral di media sosial. Beredarnya video anggota Brimob membentak wartawan ini mendapat sorotan netizen.

Warganet menilai sikap anggota Brimob itu sangat berlebihan. Mereka geram dengan tindakan dan ucapan anggota Brimob yang dianggap lebih galak dari militer.

Irjen Ferdy Sambo menjalani sidang kode etik terkait kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir Joshua hari ini, Kamis 25 Agustus 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pojoksatu.id