BK DPRD Kota Palembang Kecam Oknum Anggota Dewan yang Diduga Pukul Wanita

BK DPRD Kota Palembang Kecam Oknum Anggota Dewan yang Diduga Pukul Wanita

M Hidayat, Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Palembang.-ft:skrinshutIG-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Palembang M Hidayat, SE, MSI menyesalkan tindakan oknum anggota dewan yang diduga memukul seorang wanita saat antri  BBM di salah satu SPBU di kota Palembang. 

"Jelas ini menjadi insiden yang sangat buruk bagi kami di DPRD Kota Palembang,’’ kata M Hidayat ketika dihubungi SUMEKS.CO, Rabu sore, 24 Agustus 2022.

Menurut dia, saat ini Badan Kehormatan DPRD Kota Palembang  segera memanggil  oknum anggota dewan tersebut.

''Kami posisinya menunggu saja. Kalau ada laporan, baik dari korban atau masyarakat, baru kita bisa proses dan tindaklanjuti.’’

Sampai saat ini, kata Hidayat, surat laporan itu belum masuk ke Badan Kehormatan. ‘’ Badan Kehormatan masih menunggu surat  laporan dari korban atau masyarakat 

BACA JUGA:Diduga Oknum Dewan Pukul Seorang Wanita saat Antrean BBM di SPBU Begini Kata Polisi

Dari sana, baru bisa diproses oleh Badan Kehormatan. Terkait keputusan apa yang akan diambil terhadap oknum anggota dewan itu, Hidayat belum bisa memastikan secara pasti. 

Hanya saja, Ketua Golkar Palembang itu sangat menyesalkan kejadian dugaan pemukulan tersebut.  Sebagai anggota dewan yang dipilih orang rakyat, seharusnya menunjukkan sikap yang santun mengayomi.

‘’Semua kan tau, kalau anggota dewan dipilih dan digaji oleh rakyat,’’ tukas Ketua DPD Partai Golkar Palembang itu. Soal pemecatan, oknum DPRD itu, Hidayat menyerahkan kepada Partai Gerindra Palembang.

"Urusan pecat memecat itu, internalnya Partai Gerindra Kota Palembang," ujar Ketua DPD Golkar Palembang. 

Hidayat meminta sebaiknya perkara segera diselesai internal. Agar tidak memberikan preseden yang lebih luas. Palembang masih menunggu laporan korban atau masyarakat. 

BACA JUGA:Partai Tidak Mentolerir Aksi Oknum Dewan yang Pukul Wanita di SPBU, Terancam Dipecat!

"Ini perbuatan langsung oleh yang bersangkutan terhadap masyarakat Kota Palembang," tuturnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, beredar viral rekaman video keributan yang diduga dilakukan oknum anggota DPRD Kota Palembang dari Fraksi Partai Gerindra, Syukri Zen dengan seorang wanita terjadi di salah satu SPBU di Jl Demang Lebar Daun, Kecamatan IB I, Palembang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: