Fantastic Four, Xaverius Bangau Tantang Heksa, Xavega Lawan SMAN 3 Palembang

Fantastic Four, Xaverius Bangau Tantang Heksa, Xavega Lawan SMAN 3 Palembang

SMAN 6 (Heksa) akan bertemu SMA Xaverius 1 Bangau babak empat besar Honda DBL With KFC South Sumatera Series 2022 ( Usbud, sumeks.co)--

Sementara Tim putra SMAN 6 Palembang (Heksa) lebih dulu melangkahkan kaki memasuki babak Fantastic Four.  Heksa mebuktikan kemampuan usai mengalahkan dengan mudah tim SMKN 4 Palembang., dengan skor 24-15.

Pada kuarter pertama, tim putra SMKN 4 Palembang sempat unggul 2 poin dengan skor 4 – 2. Strategi yang digunakan SMKN 4 Palembang rapi.

Mereka pun pintar memanfaatkan celah dari tim putra SMAN 6 Palembang. Pada kuarter ini pun Heksa terlihat masih lengah dalam pertahanan.

Pertandingan terlihat sengit. Di kuarter awal, hingga di kuarter dua pun, SMKN 4 Palembang masih memimpin dengan skor 9 – 8.

Namun pada kuarter ini terlihat tim Heksa sudah mulai mendapatkan pola permainan dan mulai menguasai pertandingan.

Hasil latihan ketat yang mereka lakukan berbuah manis. Untuk bisa tampil seprima itu dalam pertandingan, mereka selalu menanamkan rasa percaya diri, juga rasa percaya dengan timnya.

Permainan bola basket merupakan permainan yang memerlukan kerja sama tim, maka rasa percaya antar anggota tim pun sangat diperlukan.

Kuarter ketiga mulai dikuasai Heksa hingga berakhirnya kuarter pada skor 15 – 9. Zamiir Zuhdi Al Ghaffari, kapten Heksa menyumbangkan 6 poin untuk kemenangan Heksa.

Hal yang sama juga dilakukan M. Zaki Alamsyah dan A. Banusa Veto Daely yang juga memberikan 6 poin. Dilanjutkan oleh Muhammad Gasyakaira Prayogo dan M. Daffa Raditya Budiman yang mencetak tiga poin ke ring SMKN 4 Palembang.

 Muhammad Kresna Faisya mengatakan, “Kebiasaan kami sebelum bertanding itu biasanya kumpul bareng untuk bahas strategi, sekaligus memperkuat chemistry,” ungkapnya.

Chemistry antar anggota juga termasuk komponen penting yang harus dimiliki tim jika ingin bermain apik. Hal ini coba diterapkan oleh tim putra SMAN 6 Palembang, agar dapat menjadi champion musim ini.

Diketahui, pada Selasa 23 Agustus Honda DBL with KFC 2022 South Sumatera Series resmi memasuki babak Big Eight untuk sektor putra.  Ada  empat pertandingan oleh tim-tim yang siap memperebutkan posisi di Fantastic Four

Pertandingan pertama mempertemukan SMAN 6 Palembang melawan SMKN 4 Palembang. SMAN 6 Palembang resmi masuk ke Big Eight usai meraih kemenangan saat bertanding dengan SMA Methodist 2 Palembang di hari keempat.

BACA JUGA:Luar Biasa, Opening Party Honda DBL with KFC 2022 South Sumatera Series

Berlanjut pada pertandingan kedua mempertemukan SMAN 2 Unggulan Sekayu dan SMA Xaverius 01 Palembang. Sebelumnya terjadi pertarungan sengit SMA Xaverius 01 Palembang dihari keempat, tim yang mendapat julukan Xaverius Bangau tersebut berhasil membuktikan kualitasnya dengan melaju sampai di hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: