Disdikbud OKU Timur Ziarah dan Doa Bersama di Makam Percha

Disdikbud OKU Timur Ziarah dan Doa Bersama di Makam Percha

Keluarga Besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur Ziarah ke Makam Hj Percha Leanpuri.--

MARTAPURA, SUMEKS.CO - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten OKU Timur melakukan ziarah ke makam Hj Percha Leanpuri di pemakaman keluarga, Gandus Palembang, Sabtu, 20 Agustus 2022, kemarin.

Kunjungan Disdikbud bersama Darmawanita, K3S, MKKS, serta ratusan Kepala Sekolah SD dan SMP tersebut tak lain untuk berziarah dan doa bersama untuk mengenang 1 tahun berpulangnya Putri sulung Gubernur Sumsel H Herman Deru. 

Kadisdikbud OKU Timur Wakimin SPd MM mengatakan, kedatangan ke makam almarhumah selain untuk bertaqziah, sekaligus mengenang jasa almarhumah Hj Percha.

Wakimin menuturkan, semasa hidup Hj Percha saat masih menjabat sebagai anggota DPR RI dan Duta Literasi Sumsel, banyak memberikan sumbangsih terhadap kemajuan dunia pendidikan, termasuk dì Kabupaten OKU Timur.

BACA JUGA:Kenang Hari Kelahiran Almarhumah Percha, Herman Deru Berbagi Kasih

BACA JUGA:Tasyakuran Anak Almh Percha Leanpuri, HD Harap Jadi Anak Sholeh dan Sholeha

Untuk itu, tauladan dan kerja keras Hj Percha mendukung kemajuan dunia pendidikan patut menjadi contoh, sekaligus diteruskan agar bisa lebih baik dan maju.

"Kehadiran kita dan rombongan hari ini sengaja untuk berziarah sekaligus mendoakan almarhumah Hj Percha. Beliau telah banyak berbuat untuk pendidikan selaku ibu literasi, untuk itu sudah sepatutunya kita mengenang jada beliau," ucap Wakimin.

Dalam kesempatan itu, Wakimin mengucapkan terimakasih kepada para jajaran Disdikbud, mulai dari Sekdin, Kabid, Kasi, K3S, MKK dan ratusan Kepala Sekolah SD dan SMP yang telah meluangkan waktunya untuk bersama-sama mendoakan almarhumah Hj Percha.

"Kita mendoakan semoga almarhumah Hj Percha mendapat tempat terbaik di surga Allah SWT. Kemudian harapan saya kita semua bisa meneruskan apa yang dulu pernah dìcanangkan alhamhumah untuk kemajuan pendidkkan melalui literasi," harap Wakimin.

BACA JUGA:Putra Percha Bacakan Puisi Bahasa Inggris di Depan HD 

Sebelumnya Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengadakan Tahlilan di Griya Agung Palembang, Jumat 19 Agustus 2022.

Putri sulung Herman Deru, Hj Percha Leanpuri meninggal dunia Kamis 19 Agustus 2021 persis setahun lalu.

Dikesempatan sama juga namapak ustad kondang, Das'ad Latif turut hadir dalam memperingati 1 tahun kepergian Percha Leanpuri.

Dari pantauan di Griya Agung, Gubernur Sumsel Herman Deru nampak duduk mengenakan gamis pria berwarna abu-abu dan kopca putihnya, nampak khusuk membaca Yasin. 

BACA JUGA:Peringati 300 Hari Wafatnya Percha Leanpuri, Gelar Baksos

Sebelumnya, di makam almarhum Percha Leanpuri yang berlokasi di TPU Gandus, Kecamatan Gandus Kotq Palembang, juga digelar acara pembacaan ayat suci Al-Quran.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: