Bhayangkara Sriwijaya Raih Juara Setelah Menang Adu Finalti Lawan David FC

Bhayangkara Sriwijaya Raih Juara Setelah Menang Adu Finalti Lawan David FC

Final Kejuaraan Sepak Bola Antar Klub U-20 se-Kota Palembang Tahun 2022 mempertemukan Bhayangkara Sriwijaya vs David FC, di Stadion Kamboja Palembang, Jumat (12/8) itu berakhir adu finalti.-Naba Anwar-

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Final Kejuaraan Sepak Bola Antar Klub U-20 se-Kota Palembang Tahun 2022 mempertemukan Bhayangkara Sriwijaya vs David FC. 

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Kamboja Palembang, Jumat (12/8) itu berakhir adu finalti.

Sejak wasit meniup pluit pada babak pertama, David FC tampak bermain tiki taka. Terlihat menguasai bola pada pertengahan lapangan hingga menit ke lima.

Sementara, Bhayangkara Sriwijaya tampak bermain pressing pada babak pertama yang dilakukan pemain tengah dan pemain depan.

BACA JUGA:David FC Sua Bhayangkara Sriwijaya di Final

Hingga pertengahan babak pertama belum terjadi gol antar kedua tim. Pemain depan David FC, Anjane nomor punggung 19 tampak mencari cela untuk melakukan serangan ke gawang Bhayangkara Sriwijaya, namun tidak berhasil. 

Bhayangkara Sriwijaya mencetak gol pertama pada menit ke 31 melalui pemain depan Bama Phindo nomor punggung 9 dengan sundulan. Skor pun 1-0 dipimpin Bhayangkara Sriwijaya.

Pemain David FC, M Daffa nomor punggung 15 dan Rizky Armando (C) nomor punggung 9 melakukan serangan ke gawang Bhayangkara Sriwijaya hingga menghasilkan sepak pojok namun belum berhasil menciptakan gol.

Tambahan waktu 2 menit pada babak pertama, David FC memanfaatkan waktu tambahan itu dengan mempersembahkan gol tunggal serangan balik oleh penyerang David FC, Rizky Armando (C), kedudukan pun imbang 1-1.

BACA JUGA:Dramatis, Bhayangkara Sriwijaya ke Final Kejuaraan Sepakbola U-20 Palembang

Pada menit 70 kedua tim mulai menyerang agresif satu sama lain hingga babak kedua berakhir, namun kedudukan tetap 1-1.

Lantaran skor tetap imbang, pertandingan diakhiri dengan adu penalti. Hasilnya, Bhayangkara Sriwijaya dengan skor 4-2, sementara David FC menjadi runner up, dan PS Palembang mendapat juara 3.

"Saya harap bagi klub yang belum menang jangan kecewa, karena ini sebagai ajang silaturahmi dan mencari bibit baru," kata kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palembang, Isnaini Madani, usai seremoni penyerahan hadiah. 

Pendiri Bhayangkara Sriwijaya, Kompol Ginanjar menuturkan bahwa kemenangan klub merupakan hasil latihan keras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: