Kini Produk UMKM OKI Bisa Ditemukan di Minimarket

Kini Produk UMKM OKI Bisa Ditemukan di Minimarket

Ilustrasi--

SUMEKS. CO, KAYUAGUNG – Sejumlah produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), kini bisa ditemukan di minimarket di Kayuagung. 

"Alhamdulilah, awal Juli lalu produk UMKM berupa makanan kecil sudah mengisi minimarket termasuk (beberapa produk, red) lainnya," kata kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten OKI, Herliansyah SSTP MSi melalui Kasi Industri Makanan Hasil Laut dan Perikanan, Nurleli Ssos, kepada SUMEKS.CO, Rabu (10/8). 

Leli menjelaskan pihaknya berusaha membantu dan membina UMKM yang ada, khususnya yang memproduksi makanan. Caranya bekerjasama dengan minimarket. 

“Untuk bisa bekerjasama dengan minimarket tersebut, melalui proses yang panjang, dimana pihaknya merintis mengajukan kerjasama pada tahun 2021 lalu. Barulah, Juni lalu disetujui,” ungkap Leli. 

BACA JUGA:Gugah Perusahaan dan BUMN OKI Peduli Lingkungan

Dikatakan Leli, saat ini baru lima produk makanan yang bisa mengisi minimarket. Berupa kue sus kering berasal dari Dapur Juai Kayuagung, Kopi Muda dari Desa Palau Gemantung, Kecamatan Tanjung Lubuk. 

Kemudian, ada juga Kemplang Carom dari Kayuagung, Kemplang Panggang Imei dari Kayuagung juga dan Keletekan Ganepo dari Kayuagung. 

Leli menambahkan, pengajuan kerjasama awalnya ada 15 produk dari UMKM. Tetapi baru disetujui lima produk makanan terlebih dahulu. 

"Semoga saja kedepan produk makanan OKI bisa mengisi minimarket di wilayah Kabupaten OKI, apalagi minimarket tersebut lumayan banyak tersebar di OKI," tandasnya.(nis) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: