Hindari Korban Laka Lantas, Sekda Ratu Dewa Minta PU PR Lakukan Mobile Survey

Hindari Korban Laka Lantas, Sekda Ratu Dewa Minta PU PR Lakukan Mobile Survey

Ratu Dewa. foto: deny sumeks.co--

SUMEKS, CO - PALEMBANG - Dalam sepekan ini saja, ada dua korban jiwa laka lantas di  Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Kota Palembang bikin Sekda Kota Palembang Ratu Dewa angkat bicara.

Apalagi ditengarai, laka lantas tersebut akibat adanya kondisi situasional perbaikan infrastruktur. 

''Kita akan cek lokasi. Saya sudah perintahkan PU PR Palembang turun ke lokasi atau jalan mana yang kerap terjadi kecelakaan,'' kata Ratu Dewa ketika dikonfirmasi Selasa (09/08).

Ratu Dewa meminta OPD leading, mempercepatan pemeliharaan dan perbaikan jalan di kawasan itu.  "Tak hanya itu saja. Saya minta demi keselamatan nyawa warga Palembang,'' kata dia.

Dia meminta Dinas PU PR Kota Palembang menurunkan satgas yang mobile. Tugasnya berkeliling ke titik titik rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. Jika perlu, ada tim khusus yang berkeliling memantau dan mensurvei jalan-jalan di kota Palembang.   

''Harus mobile dan mensurvei terus jalan mana yang berlubang dan bergelumbang. Sehingga bisa ada deteksi awal, apakah jalan ini cukup pemeliharaan saja atau harus diperbaiki,'' tegas dia.  (dey)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: