Sebelas Manfaat Minum Air Kelapa Muda, Memelihara Kesehatan Jantung

Sebelas Manfaat Minum Air Kelapa Muda, Memelihara Kesehatan Jantung

Kelapa muda. foto: dendi romi sumeks.co--

5. Bermanfaat untuk kesehatan jantung

Minum air kelapa mungkin bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung. Ini bisa membantu mengelola kadar kolesterol dalam darah dan menjaga kesehatan jantung yang baik karena tinggi kalium.

Selain itu, air kelapa juga membantu meningkatkan kadar kolesterol baik (high-density lipoprotein), yang menurunkan risiko berbagai penyakit jantung.

6. Membantu mengurangi tekanan darah tinggi

Menjadi tinggi potasium, air kelapa bisa membantu mengelola tekanan darah. Penelitian menunjukkan bahwa diet kaya kalium bisa membantu mendukung kesehatan jantung dengan mengelola tekanan darah dan bahkan melindungi terhadap stroke.

7. Membantu pencernaan yang baik

Air kelapa kaya akan mangan yang membantu mengatur pergerakan usus Anda. Ini bisa mencegah distensi gas perut, sembelit dan keasaman.

8. Membantu detoksifikasi tubuh

Air kelapa serbaguna karena adanya mineral, elektrolit, dan antioksidan. Air kelapa membantu detoksifikasi tubuh Anda dengan memberikan hidrasi dan antioksidan. Di antara manfaat kesehatan lainnya, air kelapa juga bisa berkontribusi pada kulit yang tampak lebih sehat. Varietas air kelapa tertentu dikemas dengan vitamin C, dan sifat antioksidan, dan secara alami bisa merangsang sintesis kolagen.

9. Membantu mencegah batu ginjal

Bila Anda memiliki batu ginjal, dokter akan menyarankan Anda untuk minum banyak air. Meskipun air biasa bekerja dengan sangat baik, jangan lewatkan menambahkan air kelapa ke dalam makanan Anda.

Air kelapa membantu mencegah pembentukan batu ginjal jika dikonsumsi dalam jumlah sedang. Di antara manfaat lain dari air kelapa, mungkin juga bisa membuang klorin dan sitrat dalam urine orang sehat.

10. Mencegah infeksi saluran kemih

Air kelapa dikenal sebagai diuretik (meningkatkan produksi urin). Oleh karena itu, ini bisa membantu membuang racun melalui urin. Itu membuat Anda sering buang air kecil, tetapi begitulah cara infeksi saluran kemih kamu bisa hilang.

11. Mengurangi kelelahan dan stres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: