Jenis Olahraga Ringan yang Bisa Bikin Awet Muda, Simak Penjelasannya Disini

Jenis Olahraga Ringan yang Bisa Bikin Awet Muda, Simak Penjelasannya Disini

Beberapa olahraga ringan yang dapat dilakukan untuk lebih awet muda.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Ada banyak jenis olahraga ringan yang bisa dilakukan oleh berbagai kalangan, bahkan tak disangka jika beberapa diantaranya malah bikin seseorang awet muda.

Tidak bisa dipungkiri bahwa tiap orang pasti menginginkan terlihat awet muda. Cara yang biasa dilakukan adalah dengan perawatan kecantikan di klinik.

Olahraga ringan ternyata bisa memancarkan aura jiwa awet muda seseorang, tentunya disertai dengan melakukan pola hidup sehat seperti mengonsumsi makanan sehat, tidur cukup dan rutin berolahraga.

Olahraga menjadi salah satu faktor penting untuk membuat tetap sehat dan awet muda. Karena tidak hanya bisa membantu menjaga berat badan ideal, olahraga juga bisa melancarkan sirkulasi darah, meningkatkan produksi kolagen, dan mengurangi stres yang dapat mempengaruhi kesehatan.

BACA JUGA:Remaja Palembang Mulai Gemar Olahraga Golf, Ini Lokasi Bermain Golf Terbaru dan Terjangkau

Berikut ini beberapa jenis olahraga ringan yang dapat memperlambat proses penuaan dan pastinya bisa membuat seseorang terlihat tampak awet muda.

1. Marathon

Marathon atau berjalan kaki santai disebut sebagai olahraga ringan yang bikin awet muda bahkan bisa dilakukan oleh siapapun dan dimanapun.

Aktivitas seperti ini dinilai bisa membantu dalam melancarkan dan meningkatkan sirkulasi darah serta bisa menurunkan berat badan karena membantu dalam membakar kalori.

BACA JUGA:Aktivitas Warga yang Olahraga Jogging di Area PTC Mall Palembang, Makin Ramai

Tidak hanya itu saja bahkan aktivitas atau berjalan kaki juga dapat membantu meningkatkan kekuatan otot, mengurangi osteoporosis dan kesehatan jantung.

Nah pilihan untuk menerapkan gaya hidup lebih sehat dengan disertai olahraga ringan seperti marathon yang juga ikut berperan.

Olahraga ringan satu ini termasuk penting seperti modifikasi gaya hidup untuk memperlambat risiko yang terkait dengan penuaan.

2. Berenang

BACA JUGA:Jogging Termasuk Obat Ampuh untuk Menyembuhkan Sakit Hati, Ini Penjelasannya

Dikutip dari National Institute on Aging, olahraga ringan seperti berenang menjadi salah satu  yang sangat baik untuk kesehatan bahkan bisa menjadi cara efektif untuk mempertahankan tubuh agar tetap awet muda.

Hal ini karena berenang dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah serta fleksibilitas tubuh jadi akan mempengaruhi dalam mengurangi stres.

Berenang secara rutin bisa mencegah penuaan dini karena selain tidak berat juga disebut paling ampuh dalam membakar kalori, meningkatkan proses metabolisme, dan menguatkan setiap otot di tubuh.

3. Yoga

BACA JUGA: Waspada Wabah Pneumonia Misterius di China, Kenali Cirinya Sejak Dini

Yoga disebut sebagai salah satu olahraga yang bisa dipilih dan bisa jadi olahraga yang paling ringan bahkan bisa membuat jiwa menjadi tenang.

Beberapa sumber juga menyebutkan bahwa yoga menjadi satu diantara cara terbaik untuk menjaga penampilan agar terlihat lebih muda.

Hal ini karena semakin bertambah usia setiap orang akan kehilangan massa otot tanpa lemak sebanyak kurang lebih 15 persen per dekade namun dengan melakukan yoga secaran rutin bisa membantu dalam mengencangkan kulit bahkan 20 tahun lebih muda.

4. Latihan Kardio

BACA JUGA:Resep Ampuh dr Zaidul Akbar, Hilangkan Batuk Pilek Rentan di Musim Pancaroba

Melakukan latihan kardio secara rutin akan membuat tubuh menjadi bugar dan juga ideal serta bisa memperindah kulit sehingga akan tampak lebih muda.

Nah ada banyak cara yang bisa dilakukan selain perawatan yakni dengan olahraga seperti menari dengan beberapa gerakan ringan lainnya.

Contoh lain adalah dengan melakukan latihan kardio sehingga akan membuat jantung memompa lebih banyak darah  dan masuk ke tubuh jadi otomatis akan memperlancar aliran  darah sehingga kulit menjadi lebih sehat dan awet muda.

5. Jogging

BACA JUGA:Kopi Arang Viral Banyak Disukai, Amankah Untuk Kesehatan Tubuh? Ini Penjelasannya

Mirip dengan marathon, lari kecil atau jogging merupakan salah satu olahraga ringan yang efektif dalam meningkatkan kekuatan otot serta sekaligus bisa membakar kalori.

Tidak sampai disitu saja, jogging atau lari juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan kesehatan jantung jadi akan sangat bermanfaat untuk tubuh.

Meskipun hanya terlihat seperti lari biasa, melakukan jogging secara rutin, bisa sekali membuat kulit tampak lebih segar dan awet muda karena aka nada banyak oksigen dan pasokan darah.

BACA JUGA:Toko Obat Terancam! Ini Segudang Khasiat Kumis Kucing, 13 Gangguan Kesehatan Ini Langsung Ambrol

Nah itu dia 5 olahraga ringan yang bisa dicoba dilakukan sehari-hari tanpa menguras banyak tenaga, selain bisa membuat tampak awet muda, manfaat besar lain juga bisa didapatkan, semoga membantu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: