Babak Pertama Piala AFF U-18 Womens, Australia Unggul 4-0 Atas Malaysia

Babak Pertama Piala AFF U-18 Womens, Australia Unggul 4-0 Atas Malaysia

--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Timnas Australia unggul telak 4-0 atas lawannya Malaysia di babak pertama grup B, Piala AFF U-18 Womens Championship 2022, di Stadion Atletik Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Rabu (27/7) malam.

Sejak dibunyikan peluit oleh wasit, Timnas Australia terus memberikan tekanan. Jonti Elizabeth Fisher memberikan umpan kepada Ella Lourdes Katryna O'grady menit ke 10, namun bisa dihalau pemain belakang Malaysia Lauren Hoh Ruyi. Malaysia balik menekan di menit ke 14 melalui Lauren Hoh Ruyi dari sisi kiri pertahanan Australia

Serangan tersenut masih tetap gagal karena masih sulit untuk menembaus pertahanan Australia yang dijaga Isabella Caterina Accarrdo. Menit ke 16, Nur Dhiyaa Addin Mohd Azhari melanggar Jonti Elizabeth Fisher di sisi kiri gawang.

Gol pemecah kebuntuan tercipta dimenit 17 setelah Jonti Elizabeth Fisher mendapat bola muntah dari Georgia Jade Cassidy. Dengan mudah dia memasukkan bola ke gawang. Gol tersebut merubah skor menjadi 1-0.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-18 Wanita Tumbang Hadapi Vietnam dengan Skor 2-1

Terus menekan, Australia hampir mencetak gol tambahan di menit ke 20. Bola liar yang diberikan Jonti Elizabeth Fisher kepada Leah De Olievera ditendang kearah gawang Daiyana Wardina Mohd Rosdi, namun sayang si kulit bundar hanya menyamping di sisi kanan gawang.

Menit ke 36 Australia kembali menambah pundi gol melalui nomor punggung 8 Ella Lourdes Kataryna O'Grady setelah mendapat umpan trupas dari Megan Lily Mifsud. Dengan mudah bola dilesatkan ke arah gawang sehingga membuat skor berubah menjadi 2-0.

Terus di bawah tekanan Malaysia mencoba menusuk dari sisi kiri pertahanan Australia, tendangan keras Nur Mecca Rania Mohd Hazri di menit 40 hanya membentur tiang gawang sebelah kanan Zatra Kate Board.

Ella Lourdes Kataryna O'Grady kembali mencatat namanya di papan skor. Serangan balik yang dilancarkan Australia di menit 43 berhasil dimanfaatkan Ella Lourdes Kataryna O'Grady membawa bola ke kotak penalti dan mengecoh kiper Malaysia. Skor berubah menjadi 3-0.

BACA JUGA:Datang ke Palembang, Suporter Australia Dukung Tim Kesayangan

Lagi, Australia menambah keunggulan di menit akhir tepat di menit 46 tambahan waktu 2 menit yang diberikan wasit. Melalui sepak pojok, Isabella Caterina Accardo berhasil mengheading bola tepat ke arah gawang Daiyana Wardina Mohd Rosdi.

Skor pun bertambah menjadi 4-0. Hingga turun minum skor tetap 4-0 keunggulan untuk Australia. (edy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: