Gelar Lomba Burung Berkicau, Polres Lahat Dorong Geliat UMKM

Gelar Lomba Burung Berkicau, Polres Lahat Dorong Geliat UMKM

Lomba burung berkicau yang digelar Polres Lahat. Foto : Agustriawan/sumeks.co--

SUMEKS.CO, LAHAT - Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK membuka lomba dan pameran burung berkicau Kapolres Cup 2022 masih dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 76.

Eko Sumaryanto mengatakan, pelaksanaan lomba ini bertujuan untuk menghidupkan kembali pecinta-pecinta burung yang selama ini tidak terlaksana akibat Covid-19.

"Alhamdulillah dua tahun kita lewati, akhirnya kita bisa melaksanakan kegiatan sekaligus menjalin tali silahturrahmi pencinta bermacam burung. Mengingat lomba dan pameran ini baru kali pertama dilaksanakan di Lahat dengan menggabungkan seluruh pecinta burung," ungkapnya.

BACA JUGA:Tangkap Pelaku Curat dan Gagalkan Curanmor, Satlantas Polres Lahat Borong Penghargaan

Dengan adanya acara ini, kata dia, mudah-mudahan UMKM di Lahat seperti penjual burung, peternak jangkrik, peternak kroto, penjual sangkar burung dan pelaku usaha berhubungan dengan burung semakin meningkat.

"Insyaallah acara ini kita terus kita agendakan setiap tahun dengan harapan minat para pencinta burung, pedagang burung dan penjual pakan burung akan terus meningkat. Dan bisa membantu stabilitas perekonomian para pedagang, serta bisa menaikan nilai harga jual berbagai jenis harga burung," bebernya.

Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui wakil Bupati Lahat H Hariyanto SE MM Mba mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Lahat atas pelaksanaan kegiatan ini.

BACA JUGA:Ikut Vaksin, Polres Lahat Berikan Dua Motor

Hadir dalam pelaksanaan tersebut Wakil Bupati Lahat, H Hariyanto, Kajari Lahat Nilawati SH MH, Waka Polres Lahat Kompol Feby Febriyana SIK, Kasdim 0405 Lahat, Sekda Lahat, dan tamu undangan lainya.

Giat lomba dan pameran burung berbagai jenis diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah.

Panitia menyiapkan trofi peserta juga menyiapkan door prize berupa dua unit motor Honda Revo Fit dan hadiah menarik lainnya.(gti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: