Bakal Hadapi Dua Agenda Besar, Pemkab-Polres Ogan Ilir Siap Bersinergi

Bakal Hadapi Dua Agenda Besar, Pemkab-Polres Ogan Ilir Siap Bersinergi

-Hetty-

SUMEKS.CO, OGANILIR - Kabupaten Ogan Ilir akan menghadapi dua agenda besar dalam waktu dekat. Yakni, musim kemarau dan juga pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak.

Terkait hal tersebut, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, berharap ada sinergi antara Pemkab Ogan Ilir dengan Polres Ogan Ilir terutama di bawah kepemimpinan Kapolres yang baru, AKBP Andi Baso Rahman.

"Kita berharap sinergi antara Pemkab dan Polres Ogan Ilir yang telah terjalin di zamannya Pak Yusantiyo Sandhy, juga terus dilakukan di zamannya Pak Andi Baso," ungkap Bupati Panca, Minggu (24/7).

Sinergi tersebut terutama dalam hal Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang akan dihadapi bulan depan. Karena, Kabupaten Ogan Ilir salah satu daerah penyumbang kebakaran setiap tahunnya.

BACA JUGA:Wakapolres Ogan Ilir Lepas 13 Casis Diktukba Polri Asal Ogan Ilir

"Kemudian Pilkades Serentak pada Oktober nanti juga kita membutuhkan peranan dari Polres Ogan Ilir, supaya pesta demokrasi di Ogan Ilir berjalan dengan damai dan kondusif," lanjut dia.

Disinggung mengenai adanya salah satu Calon Kades yang tewas, Bupati Panca menyerahkan sepenuhnya kepada Polres Ogan Ilir untuk mengungkap kasus tersebut hingga tuntas.

Sementara itu, Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman mengungkapkan, pihaknya siap bersinergi dan berkoordinasi dengan Pemkab Ogan Ilir terkait antisipasi Karhutla dan juga pengamanan Pilkades Serentak.

"Tak hanya dengan Pemkab Ogan Ilir, kita ingin bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak untuk membangun Ogan Ilir ini," tegas Andi Baso.(ety)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: