Dinkes OKI Giatkan Kembali Layanan Vaksinasi Covid-19

 Dinkes OKI Giatkan Kembali Layanan Vaksinasi Covid-19

Kepala Bidang Pengendalian Pencegahan Penyakit Dineks Kabupaten Ogan Komering Ilir Mukti Uli Artha-Niskiah-

SUMEKS. CO, KAYUAGUNG – Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) akan giatkan kembali vaksinasi Covid-19. 

Pasalnya, pemerintah pusat sendiri akan memberlakuan vaksin booster sebagai syarat perjalanan dan masuk mal diterapkan dalam waktu dekat ini. 

"Pihak Kita melakukan himbauan kepada seluruh masyarakat Kabupaten OKI yang belum vaksinasi Covid-19 dosis 3 atau booster untuk segera datang ke layanan kesehatan yang tersebar," kata kepala Dinas Kesehatan OKI Iwan Setiawan SKM MKes melalui Kepala Bidang Pengendalian Pencegahan Penyakit (P2P) Mukti Uli Artha, kepada sumeks.co, Senin (11/7). 

Menurut Dia, dengan kembali menggiatkan vaksinasi maka capaian vaksinasi baik dosis dua dan booster dapat 100 persen tercapai. Apalagi pemerintah telah memberlakukan vaksin booster syarat perjalanan dan masuk mal. 

BACA JUGA:Momen Bupati Iskandar Rayakan Idul Adha Bersama Tetangga di Desa Celikah

"Kabupaten OKI ada 36 fasilitas kesehatan sebagai layanan vaksinasi dan akan jemput bola sekalian sweeping imunisasi BIAN, dimana ini yang lebih efektif, " terangnya. 

Masih kata Uli, adapun capaian vaksinasi di Kabupaten OKI untuk dosis 1 mencapai 94,43 persen, dosis 2 sebanyak 70,12 persen dan untuk dosis 3 atau booster mencapai 14,92 persen.

“Dengan masih rendahnya capaian dosis 3, oleh karena dimaksimalkan dengan jemput bola agar cepat tercapai,” ujar Uli. (nis) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: