Leg Pertama Semifinal Piala Presiden 2022, Arema Permalukan Tuan Rumah PSIS Semarang

Leg  Pertama Semifinal Piala Presiden 2022, Arema Permalukan Tuan Rumah PSIS Semarang

Gol Arema FC dicetak oleh striker asing anyar Abel Camara (79') dan gelandang Gian Zola (89'). (Arema Instagram)--

SUMEKS.CO- Tuan rumah PSIS Semarang dipermalukan Arema Malang dalam Laga semifinal leg pertama Kamis (7/7/2022) petang dengan skor 0-2  di Stadion Jatidiri justru kalah dari Arema FC dengan skor 0-2.

Gol Arema FC dicetak oleh striker asing anyar Abel Camara (79') dan gelandang Gian Zola (89'). Hasil ini menjadi modal bagus bagi Arema FC untuk menjalani laga semifinal leg kedua di kandangnya, Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Dan Arema FC hanya butuh bermain imbang melawan PSIS Semarang pada 11 Juli 2022. Hasil itu saja sudah bisa memastikan langkahnya ke final Piala Presiden 2022.

Pertandingan dari awal terlihat berjalan seru dan menarik. PSIS Semarang dan Arema FC bermain dalam intensitas tinggi. Berstatus sebagai tuan rumah, PSIS Semarang mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Mereka berupaya keras untuk meraih kemenangan di laga ini. Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre pun tak ragu untuk menurunkan empat pemain asing sejak awal pertandingan.

BACA JUGA:80 Persen Kasus Narkoba di Polres Muara Enim Pengguna

Dampaknya cukup terlihat. Kehadiran Jonathan Cantillana, Taisei Marukawa, dan Carlos Fortes membuat lini serang PSIS lebih berbahaya. Kerja sama di antara ketiganya menghasilkan beberapa peluang yang mengancam gawang Arema FC.

Pada pertengahan babak pertama, tembakan melengkung dengan tempurung kaki Carlos Fortes memaksa Adilson Maringa menjatuhkan diri. Kiper asal Brasil itu gagal menjangkau bola, tetapi bola masih melebar tipis dari gawang Arema FC. Skor 0-0 belum berubah.

BACA JUGA:Sore Ini, Spirit Arema Hadapi PSIS di Semifinal Piala Presiden 2022

Pada menit ke-34, PSIS Semarang hampir saja mencetak gol lebih dulu lewat sundulan Carlos Fortes. Beruntung bagi Arema FC, bola sundulan dari Carlos Fortes membentur mistar gawang.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, kedua tim memiliki beberapa peluang. Hanya saja, tk ada gol yang tercipta dan babak pertama berakhir 0-0.

Pada babak kedua, pertandingan berubah menjadi lebih ketat. Skuad Mahesa Jenar, julukan PSIS, masih mendominasi penguasaan bola.

Peluang pertama PSIS Semarang pada babak kedua baru tercipta pada menit ke-57. Bermula dari situasi set piece yang diambil Wawan Febrianto, Alie Sesay berhasil menanduk bola ke gawang Arema FC. Namun kesigapan Adilson Maringa di bawah mistar gawang tim Singo Edan masih menjadi tembok kokoh yang belum mampu ditembus PSIS.

Babak kedua juga diwarnai beberapa pergantian pemain di kedua tim, baik untuk penyegaran pemain maupun perubahan strategi. Arema FC pun mulai lebih berani menguasai bola. Masuknya Evan Dimas, Ilham Udin, Gian Zola, dan Dendi Santoso memuat lini tengah Arema FC lebih hidup.

Meski tak banyak mendapat peluang, Arema FC justru membuat suporter tuan rumah terdiam. Bermula dari tendangan bebas Evan Dimas, bola pantul diberikan oleh Sergio Silva. Abel Camara yang berdiri bebas di dalam kotak penalti PSIS Semarang langsung dikonversi bola melalui sontekannya menjadi gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Arema FC.

Tertinggal satu gol membuat PSIS mencoba meningkatkan intensitas serangan. Tetapi justru Arema FC yang kembali berhasil mengoyak jala gawang PSIS. Kerja sama Dendi Santoso dan Gian Zola menghasilkan gol cantik. Bola itu dikreasikan Gian Zola lewat tendangan mendatar untuk buat Arema FC unggul 2-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: