Jelang Launching Serentak, Pasang ETLE di Jalintim Palembang-Betung

Jelang Launching Serentak, Pasang ETLE di Jalintim Palembang-Betung

Petugas memasang alat ETLE di Jalintim Palembang-Betung. Foto : akda/sumeks.co --

SUMEKS.CO, BANYUASIN - Perangkat tilang elektronik di wilayah Kabupaten Banyuasin dipasang di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Palembang-Betung tepatnya di Km 42, Kelurahan Kayuare Kuning, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin.

Dari pantauan, tim teknisi memasang alat itu pada Kamis (30/6) sekitar pukul 14.30 WIB dibantu tim satlantas Polres Banyuasin dan Dishub Banyuasin menjelang sehari launching serentak ETLE yang akan dilakukan Kakorlantas Polri.

"Sementara ini kita pasang pada satu titik terlebih dahulu yaitu di KM 42, Jalan Palembang-Betung, " kata Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafii Sik melalui Kasat Lantas AKP Ricky Mozam.

BACA JUGA:Usulkan Pemasangan ETLE di Perbatasan Palembang-Banyuasin

Sedangkan untuk satu titik tilang elektronik, masih dirahasiakan lokasinya. "Ada satu lokasi lagi yang akan diumumkan saat launching 1 Juli besok. Tapi masih rahasia (titiknya)," ucapnya.

Ricky menambahkan, arah alat pantau tilang elektronik yaitu kendaraan yang hendak menuju arah Palembang. "Satu arah, yaitu ke Palembang," ungkapnya.

Untuk penilangan menggunakan kamera ponsel, Ricky menegaskan akan siap melaksanakan aturan tersebut dengan kamera yang baik. "Sehingga saat pelaksanakan tilang menjadi mudah," tambahnya. Setidaknya disiagakan sembilan personel Sat Lantas Polres Banyuasin.

Dia berharap dengan adanya tilang elektronik ini, maka masyarakat akan lebih patuh dalam mematuhi peraturan lalu lintas dengan pakai sabuk pengaman, pakai helm dan lainnya.

"Intinya demi keselamatan pengendara," pungkasnya.(qda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: